WANIPEDES

Irdam IV/Diponegoro Hadiri Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan di Kabupaten Sukoharjo


Sukoharjo – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono diwakili Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H, M.M., menghadiri Acara Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan di Lapangan Desa Ngreco, Kec. Weru, Kab. Sukoharjo yang digelar bekerjasama dengan BKKBN. Kamis (14/9/2023).

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tersebut adalah wujud dari komitmen dan tekad seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung program Bangga Kencana dan percepatan penurunan Stunting yang saat ini dijalankan di seluruh wilayah Jateng.

Pada kesempatan tersebut Irdam mengunjungi salah satu Puskesmas guna meninjau kegiatan pelayanan KB, termasuk di kesempatan berikutnya Itdam juga turut menebarkan benih ikan lele di kolam milik salah satu warga yang memiliki anak resiko Stunting. Hal tersebut dilakukan dengan harapan saat panen akan dapat membantu meningkatkan gizi pangan anak melalui protein ikan yang disajikan. 


"Kegiatan Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan ini dilaksanakan untuk membantu program Pemerintah, Kodam IV/Diponegoro ini membawahi Teritorial di 2 wilayah Provinsi yaitu Jawa Tengah dan DIY dalam hal ini seluruh jajaran sudah kami perintahkan untuk membantu program pemerintah ini secara bekerjasama dengan BKKBN di tiap Kabupaten/Kota di wilayah Kodam IV/Diponegoro dengan target angka stunting dapat terus menurun," Ungkap Irdam.

Selain itu Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E, M.M., berharap dengan adanya Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tersebut, angka Stunting di wilayah Jateng maupun DIY dapat segera diatasi.

"Meskipun angka pencapaian penanganan Stunting di Kabupaten Sukoharjo masih di bawah Nasional dan Provinsi namun kami optimis angkanya akan semakin menurun dengan upaya keras yang telah kita laksanakan," terang Bupati.

Acara tersebut turut dihadiri Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., Aster Kasdam Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., Kasrem 073/Mkt Letkol Kav Indarto, Dandim 0726/Skh Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., Kasbrigif MR 6/2/Kostrad, Danyonif MR 413/6/2 Kostrad, pejabat dari BKKBN provinsi Jateng dan DIY, serta Forkopimda Kabupaten Sukoharjo.
(Pendam IV/Diponegoro)

Post a Comment for "Irdam IV/Diponegoro Hadiri Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan di Kabupaten Sukoharjo"