WANIPEDES

Kunjungan Anggota DPR RI H. Sumail Abdullah ke Balai Desa Sukonatar dalam Monitoring dan Evaluasi Program Kerja Tahun Anggaran 2022-2023


Srono, BANYUWANGI | WANIPEDES.ID - Senin, 11 September 2023. Anggota Komisi V DPR RI fraksi Gerindra, Ir. H. Sumail Abdullah, menggelar kunjungan kerja di Balai Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi pada pukul 14.00 WIB, Senin (11/09/2023). Acara yang dihadiri oleh para petani, hipa, jogotirto, dan para kepala desa yang telah mendapatkan program dari H. Sumail Abdullah ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2022-2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Sumail Abdullah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, mewakili daerah pemilihan Jawa Timur III, yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Situbondo. Dalam acara yang dimulai pukul 14.00 ini, Sumail Abdullah berbicara tentang pentingnya peran DPR RI dalam memperjuangkan pembangunan di daerah-daerah pemilihan.

"DPR RI memiliki kewajiban untuk menyelami kebutuhan masyarakat dan membantu kegiatan-kegiatan tersebut," kata Ir. H. Sumail Abdullah. "Hubungan kami bukan hanya politik tapi juga sebagai persaudaraan kepada pemerintah-pemerintah desa."

Dalam kunjungan ini, Sumail Abdullah juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kepala desa yang telah membantu dalam pencalonannya sebagai anggota DPR RI.

"Kami berupaya menyukseskan bapak DPR Sumail Abdullah untuk menjadi DPR RI yang ketiga kalinya," ujar seorang warga yang hadir dalam acara tersebut.


Selain Sumail Abdullah, Acara ini juga menjadi panggung bagi Bima Rafsanjani Rafid, Putra pertama dari H. Sumail Abdullah, seorang calon legislatif termuda berusia 21 tahun yang mencalonkan diri dalam pemilihan DPRD Provinsi Jatim IV Banyuwangi.

Kepala Desa Sukonatar pun turut memberikan sambutan yang hangat dalam acara ini, menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara pemerintah desa dan anggota DPR dalam memajukan daerah mereka. Acara ini pun berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para petani, hipa, jogotirto, dan para kepala desa yang telah merasakan manfaat dari program-program yang diperjuangkan oleh H. Sumail Abdullah.

Kunjungan ini merupakan bukti nyata dari komitmen anggota DPR RI dalam menjalankan tugasnya untuk masyarakat dan memperjuangkan pembangunan di daerah-daerah pemilihan mereka. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut untuk kemajuan Indonesia. ***(Red)

Penulis: Joko Pamungkas
Editor: Wirda Aditia M.S

Post a Comment for "Kunjungan Anggota DPR RI H. Sumail Abdullah ke Balai Desa Sukonatar dalam Monitoring dan Evaluasi Program Kerja Tahun Anggaran 2022-2023"