WANIPEDES

Melihat Kekompakan TNI dan Warga di Lokasi PRA-TMMD Ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi


Suasana pagi yang sejuk mulai terasa ketika anggota satgas yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 mulai beraktivitas. Dalam pelaksanaannya mereka dibantu warga dengan cara bahu-membahu, bergotong-royong mengerjakan pembangunan fisik jalan pavingisasi, rutilahu, poskamling dan mck mushola (18-09-2023)

TMMD kali ini digelar di Desa Karanganyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi. Selain pembangunan fisik sasaran kegiatan tahun ini juga menyasar non fisik dan pembangunan masyarakat Desa.

Kebersamaan Satgas PRA-TMMD ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi di tengah-tengah warga, mengubah kesan masyarakat terhadap anggota TNI. Selama ini yang masyarakat tahu TNI identik dengan “mesin tempur” dan menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara, ditambah lagi baju loreng yang melekat di badan, dengan postur tubuh rata-rata tegap seringkali membuat sungkan warga untuk mendekatinya.

Kesan itu sirna begitu saja ketika Satgas PRA-TMMD ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi bersentuhan langsung dengan masyakat, ditambah lagi para anggota satgas berbaur dengan masyarakat, bahkan makan dan istirahat siang di rumah warga, sehingga nampak keakraban antara keduanya.

Ditempat berbeda Serma Deddy Batiops Menyampaikan saya harap TMMD 118 di Desa Karanganyar ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat selesai dengan tepat waktu,”tuturnya

Post a Comment for "Melihat Kekompakan TNI dan Warga di Lokasi PRA-TMMD Ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi"

Mediaku