WANIPEDES

Membangun jiwa dan raga Generasi muda melalui kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Membangun jiwa dan raga Generasi muda melalui kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Songgon. BANYUWANGI | WANIPEDES.ID
- dengan rangkaian pembelajaran di sekolah Kurikulum Merdeka Belajar 2023, tentu Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan menjadi solosi dalam keikutsertaan kegiatan tersebut, karena merekalah yang setiap saat secara langsung bersentuhan dengan rakyat.

Kegiatan pembelajaran sekolah Kurikulum Merdeka Belajar 2023 yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Songgon merangkai kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang betemakan "Bangunlah Jiwa dan Ragaku" dengan tujuan menanamkan rasa persatuan, menumbuhkan rasa percaya diri, disiplin, patriotisme, nasionalisme dan tanggung jawab. Maka untuk mendapatkan hasil optimal yang diharapkan, peran aktif Babinsa dalam penerapannya memberikan pembinaan serta pembekalan materi Wawasan Kebangsaan serta teori dan praktek pelatihan Peraturan Baris-Berbaris, Rabu (27/09/2023)

Sertu Eko purwanto selaku Babinsa Koramil 0825/20 Songgon sekaligus sebagai Narasumber mengatakan" dengan pembekalan Wawasan Kebangsaan serta teori dan praktek pelatihan Peraturan Baris-Berbaris, peserta/ siswa-siswi bisa menanamkan rasa persatuan, menumbuhkan rasa percaya diri, disiplin, patriotisme, nasionalisme dan tanggung jawab" katanya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Totok yuliyanto sebagai Komandan Koramil 0825/20 Songgon mengungkapkan" semoga apa yang telah diajarkan Babinsa bisa terserap dan dimengerti oleh para peserta/ siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut" ungkapnya.

Post a Comment for "Membangun jiwa dan raga Generasi muda melalui kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)"

Mediaku