WANIPEDES

Peduli Kelestarian Alam, Koramil 07/Cluring Ikut Berpartisipasi Penanaman Pohon di RTH Pahlawan Desa Benculuk


Kodim 0825/Banyuwangi, | WANIPEDES.ID
- Koramil 07/Cluring ikuti penanaman pohon yang digagas Polri dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini'.


25 bibit pohon berbagai macam jenis ditanam di RTH Pahlawan Dusun Kebonsari Desa Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi (31/8/2023).

Kegiatan penanaman ini diikuti unsur Muspika Kecamatan Cluring, pemerintahan desa, unsur pemuda, serta masyarakat dan pihak swasta yang ada di Desa Bneculuk Kecamatan Cluring.

Kapolsek Cluring AKP Eko Darmawan, SH mengatakan, penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 yang di laksanakan serentak seluruh Indonesia yang di gagas oleh Kapolri.

"Hari ini kami tanam 25 bibit pohon kecamatan Cluring tepatnya di RTH Pahlawan Dusun Kebonsari Ds Benculuk ,"sebut Kapolsek. AKP Eko Darmawan, SH menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu menciptakan Kecamatan Cluring yang indah, hijau dan asri.

Sementara,  Danramil 0825/07 Kapten Edi Supriono menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya pelestarian sekaligus menjaga lingkungan tetap lestari. "Ini tentunya untuk membantu menghijaukan lingkungan dan  melesrarikan alam,"ucapnya.

Kapten Edi Supriono berpesan, kegiatan seperti diharapkan terus berlanjut dan terus dirawat sehingga program yang baik ini mendapat hasil yang optimal kedepannya.

Post a Comment for "Peduli Kelestarian Alam, Koramil 07/Cluring Ikut Berpartisipasi Penanaman Pohon di RTH Pahlawan Desa Benculuk"

Mediaku