WANIPEDES

Peduli Perkembangaan Balita Stunting, Babinsa Wringinpitu Bagikan Makanan Tambahan


Tegaldlimo. BANYUWANGI | WANIPEDES.ID –
Wujud kepedulian terhadap perkembangan balita, Babinsa Koramil 0825/09 Tegaldlimo Kodim 0825/ Banyuwangi, Sertu Wiyono, melaksanakan kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di Wilayah Desa Wringinpitu, Kcamatan Tegaldlimo, Rabu, (06/09/2023).
Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan dan menyalurkan bantuan kepada anak stunting JAMILATUL NAFISAH Anak dari Muhammad Abdul Muntolib dan Ibu Yessita Fatika Sari, di Dusun RinginAsri Rt/019 Rw/005 Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, memberikan Bantuan asupan penambahan gizi berupa telur 1 Kg, kacang Hijau 1 Kg, Multivitamin, Biskuit dan susu Bebelove/ Bebelac 400 Gr.

Kapten Inf Gunoto, selaku Danramil 0825/09 Tegaldlimo, mengatakan, sangat mengapresiasi atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi.


“PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa telur, kacang Hijau, Multivitamin, Biskuit dan susu Bebelove/ Bebelac Katanya.

Sertu Wiyono Juga menambahkan, Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita. Tambahnya.

“Kami selaku Babinsa Ngupasan diwilayah berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Dalam melaksanakan kegiatan ini tidak lupa juga mengedepankan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. **(Bgn Opr09)

Post a Comment for "Peduli Perkembangaan Balita Stunting, Babinsa Wringinpitu Bagikan Makanan Tambahan"