WANIPEDES

Pembinaan Satuan Linmas Di Kelurahan Sobo Oleh Babinsa Serda Didik Budi Prasetyo

Pembinaan Satuan Linmas Di Kelurahan Sobo Oleh Babinsa Serda Didik Budi Prasetyo

BANYUWANGI. WANIPEDES.ID -
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sobo Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda Didik Budi Prasetyo sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas, di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lain-lain.

Untuk itu, Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama aparat Kelurahan Sobo serta Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pembinaan terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)/Hansip yang dipusatkan di Terminal Wisata Terpadu (TWT) jalan S. Parman Kelurahan Sobo Banyuwangi. (27/09/2023)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan latihan perorangan serta meningkatan kapasitas kemampuan Linmas di wilayah terutama Cegah dini dan deteksi dini.

“Linmas merupakan organ keamanan ditingkat desa atau Kelurahan yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Serda Didik Budi Prasetyo.

Dengan kerja sama Koramil beserta aparat desa untuk memberikan pembekalan bagi Satuan Linmas serta aparat desa setempat.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Kapten Kav I Made Salamat Adi Santoso Danramil 0825/01 Banyuwangi menyampaikan bahwa tugas dari Linmas memiliki peran penting sebagai Mitra TNI dan Polri dalam setiap pengamanan. Oleh karena itu Linmas diharapkan bisa menjadi Pelopor terciptanya keamanan dalam rangka meningkatkan Siskamling wilayah,"tuturnya.

Selain itu, Babinsa Kelurahan Sobo Serda Didik Budi Prasetyo juga mengajak para anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran Narkoba serta Tauran antar kampung yang saat ini perlu menjadi perhatian kita semua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa serta Babinkamtibmas Aiptu Ririn Nurfiah, SH yang diikuti sekitar 46 anggota Linmas Kelurahan Sobo Banyuwangi.

Post a Comment for "Pembinaan Satuan Linmas Di Kelurahan Sobo Oleh Babinsa Serda Didik Budi Prasetyo"

Mediaku