WANIPEDES

Prajurit Kodim 0825/Banyuwangi Jalani Tes Garjas Periodik II Tahun 2023

Prajurit Kodim 0825/Banyuwangi Jalani Tes Garjas Periodik II Tahun 2023

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, ratusan Prajurit Kodim 0825/Banyuwangi melaksanakan tes kesegaran jasmani (garjas) periodik II Tahun 2023 di Taman Blambangan Banyuwangi (22-09-2023)

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu peserta garjas melaksanakan pengecekan tensi dari tim kesehatan Polkes Kodim 0825 dan pengisian blanko. Setelah pengecekan tensi selesai Sertu Septian Bajasrem 083 memimpin apel pemanasan guna membantu otot dan sendi lebih siap bergerak.

Tes Garjas Periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI yang dilakukan dua kali dalam setahun. Dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit, dan sekaIigus untuk mengukur kemampuan fisik para Prajurit.

Selesai melaksanakan garjas A anggota kodim melanjutkan tes kesamaptaan jasmani renang dasar Militer 50 meter di Gor Tawang Alun Banyuwangi 

Tujuan pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini adalah, untuk mengetahui kemampuan dan kondisi fisik prajurit. Selain itu, tes kesamaptaan jasmani juga sebagai tolak ukur, untuk menentukan dan meningkatkan program pembinaan jasmani para prajurit TNI.

Adapun Garjas meliputi tes kesegaran “A” yaitu melaksanakan lari dengan waktu 12 Menit, dan tes kesegaran “B” meliputi gerakan pull up, sit up, push up, dan lunghes durasi waktu 1 menit, serta shuttle run.Selain itu, juga dilaksanakan tes ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter.

Kapten Czi Sahar Susanto Pjs. Pasipers Kodim 0825/Banyuwangi mengatakan,”Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit. “Tes kesegaran jasmani ini juga merupakan program TNI-AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI-AD,” ungkapnya, disela-sela meninjau pelaksanaan tes kesegaran jasmani di Taman Blambangan Banyuwangi,"ucapnya 

Selesai kegiatan kesempatan jasmani berjalan dengan dan aman dan semua peserta garjas sehat tidak ada yang mengalami cidera.

Post a Comment for "Prajurit Kodim 0825/Banyuwangi Jalani Tes Garjas Periodik II Tahun 2023"

Mediaku