WANIPEDES

Satgas TMMD 118 Bantu Warga Pasang Kayu Usuk RTLH

Satgas TMMD 118 Bantu Warga Pasang Kayu Usuk RTLH

Pengerjaan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Dusun Rejopuro Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi dalam program TMMD Reguler Ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi, di Kecamatan Glagah sudah mulai tahap pemasangan kayu usuk. (26-09-2023)

Itu terlihat saat anggota Satgas TMMD 118 Kodim 0825/Banyuwangi bersama warga dengan cekatan memasang kayu usuk sebagai rangka atap rumah.

Serda Amin menyampaikan,"yang merupakan anggota Kodim 0825/Banyuwangi itu mengatakan, pemasangan kayu usuk itu yang nantinya digunakan sebagai penopang genting atap rumah.

“Meski berjibaku dengan cuaca yang cukup panas, tidak mengurangi semangat anggota Satgas TMMD 118 dan warga untuk memasang usuk, Bahkan juga ada anggota Satgas TMMD mengangkat kayu dari bawah,”ucapnya.

Lebih lanjut, Serda Hari Babinsa Banyak mengatakan, sudah menjadi tradisi di desa, bahwa setiap ada pemasangan kayu usuk atau membongkar rumah dilakukan secara bergotong royong oleh warga sekitar.

Sementara itu, Serda Catur Staf Teritorial selaku tuan rumah mengungkapkan rasa terkesan dengan anggota Satgas TMMD 118 Kodim Banyuwangi

Post a Comment for "Satgas TMMD 118 Bantu Warga Pasang Kayu Usuk RTLH"

Mediaku