WANIPEDES

Satgas TMMD Kodim 0728/Wonogiri Gotong Royong Bersama Warga Desa Rejosari Bangun Rumah Bp. Darman

Satgas TMMD Kodim 0728/Wonogiri Gotong Royong Bersama Warga Desa Rejosari Bangun Rumah Bp. Darman

Wonogiri | WANIPEDES.ID
– Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0728/Wonogiri bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bp. Darman salah seorang warga Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Dimana sebelumnya terlihat rumah yang ditempati Bp. Darman sudah terlihat reyot dengan kondisi tidak layak untuk ditempati. Jumat (22/9/2023).

Pembangunan rumah milik Bp. Darman didasari rasa peduli dan perhatian dari anggota Satgas dengan masyarakat sebab beliau merupakan salah satu orang yang kurang mampu di desanya. Dimana pada pengerjaannya dibangun dengan luas 7 X 9 Meter.

Meskipun baru berjalan dua hari sejak dibuka pada (20/9) lalu, terlihat kekompakan antara TNI dengan masyarakat. Tanpa adanya  perbedaan, semuanya bekerja dengan semangat secara gotong-royong demi capaian target tepat pada waktu yang ditentukan dan segera bisa dirasakan manfaatnya oleh Bp. Darman.

Satgas TMMD Kodim 0728/Wonogiri Gotong Royong Bersama Warga Desa Rejosari Bangun Rumah Bp. Darman

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, S.I.P., mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan. Disisi lain juga sebagai wadah pemersatu untuk menggerakkan hati masyarakat untuk lebih peduli akan sesama.

“Pembangunan RTLH ini bukan hanya untuk membantu Bp. Darman, melainkan untuk memupuk jiwa persatuan dan rasa kepedulian antar sesama masyarakat agar lebih peduli akan lingkungan sekitarnya, terlebih kepada orang yang membutuhkan pertolongan”, Ucap Dandim.

Selanjutnya atas antusias dan semangat gotong royong yang ditunjukkan antara TNI dengan masyarakat pada pelaksanaan pembangunan RTLH, Dandim mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada masyarakat Desa Rejosari.

“Terimakasih kepada masyarakat Desa Rejosari yang sangat membantu pengerjaan program TMMD. Semoga melalui kegiatan ini, rasa persatuan dan kekompakan antar warga maupun dengan TNI dapat selalu terjalin dengan baik”, Tutupnya.

(Pendam IV/Diponegoro)

Post a Comment for "Satgas TMMD Kodim 0728/Wonogiri Gotong Royong Bersama Warga Desa Rejosari Bangun Rumah Bp. Darman"