WANIPEDES

Serma Dani Rusmana Babinsa Kelurahan Kertosari, Berikan Pembekalan Anggota Linmas TA. 2023


BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Babinsa Kelurahan Kertosari Serma Dani Rusmana memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap anggota Linmas bertempat di Kantor Kelurahan Kertosari Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Selasa, 12/09/2023

Dalam penyampaiannya, Serma Dani Rusmana menjelaskan bahwa tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu atau lainnya.

Selain itu, kita juga berikan kepada mereka materi disiplin dan semangat Bela Negara karena Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,”tuturnya.


Ditempat terpisah, Danramil 0825/01 Banyuwangi membenarkan dengan apa yang dilakukan Babinsanya. Menurutnya, kegiatan pembekalan kepada anggota Linmas Kelurahan diwilayah Koramil 0825/01 Banyuwangi merupakan wujud Sinergitas TNI dengan Perangkat Kelurahan dalam pembinaan terhadap masyarakat dengan memberikan pembekalan ilmu baik mengenai Tugas Pokok Linmas, pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar,”tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga perlu dilakukan pengarahan mengenai sikap, tampang dan penggunaan seragam Linmas. Melalui pembekalan dan pelatihan Linmas ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing desa sehingga Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan,”tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Irma Hariani SE Lurah Kertosari dan Pengarahan bapak Agus Supriyanto Kepala Bidang Pencegahan Dinas Damkar Kab. Banyuwangi serta anggota Linmas sebanyak 40 orang.

Post a Comment for "Serma Dani Rusmana Babinsa Kelurahan Kertosari, Berikan Pembekalan Anggota Linmas TA. 2023"

Mediaku