WANIPEDES

Guna Memperkuat Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia, Penasehat Relawan Pendowo Banyuwangi Adakan Silaturrahmi Kebangsaan


BANYUWANGI, WANIPEDES.ID -
Kyai Suyuti Thoha Tegaldlimo, Penasehat Relawan Pendowo Banyuwangi, menggelar acara Silaturrahmi Kebangsaan yang sangat berarti. Acara ini diadakan dengan tujuan utama memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia dalam menghadapi masa depan, serta untuk mendukung kemenangan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024. Sabtu, (16/09/2023).

Acara Silaturrahmi Kebangsaan ini berlangsung di Rumah Juang Sahabat Prabowo Banyuwangi, yang terletak di Jalan Raya Petung Rogojampi, Desa Kebalenan, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Dalam acara ini, hadir berbagai tokoh dan pengurus yang memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk Brigjen TNI (Purn) I Ketut Astawa, pengurus Majelis Silaturrahim Ulama’ Umat Banyuwangi (MSUUB), dan para relawan Pendowo Banyuwangi.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Ya Lal Wathon. Selanjutnya, Ketua MSUUB, KH. Suyuti Thoha, yang juga menjabat sebagai ketua penasehat relawan Pendowo Banyuwangi, memberikan tausiah yang memaparkan pentingnya silaturrahmi dalam merajut hubungan pasca Pemilu 2024.

Kyai Haji Suyuti Thoha Tegaldlimo dalam tausiahnya menekankan bahwa Silaturrahmi Kebangsaan ini bertujuan untuk menciptakan damai dan rukun di antara masyarakat serta menjaga persaudaraan antarwarga. Menurutnya, dengan damai dan toleransi yang terjaga, negara akan tetap aman, maju, dan damai.

Silaturahmi Kebangsaan untuk Mewujudkan Kemenangan Prabowo (Foto Dok. YnT)

"Silaturrahmi Kebangsaan ini bukan sekedar menyambung ukuwah, tetapi menyambung tali perekat/silaturrahmi untuk membangun solidaritas yang kompak sehingga mampu terwujud secara intelektual," ungkap Kyai Suyuti.

Kyai Suyuti juga mengajak semua peserta untuk tetap menjaga solidaritas dan kekompakan dalam menghadapi setiap keputusan dan langkah. Hal ini diharapkan dapat membantu meraih kemenangan H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

Setelah tausiah dari Kyai Suyuti, beberapa tokoh relawan Prabowo memberikan sambutan, termasuk Ratna Ani Lestari (Korkab relawan Banyuwangi), Brigjen TNI (Purn) I Ketut Astawa (Ketua Tim Aksi Politik), dan Profesor Siswanto (Tokoh Relawan Prabowo). Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Haji Hasan Thoha, pengasuh ponpes Darul Magfur Al Khotibi Srono, yang didampingi oleh Kyai Hasim Asari.

Dalam doanya, Kyai Hasan Thoha mendoakan agar Haji Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2024 dan menjadi Presiden RI 2024. Doa ini disambut dengan penuh antusiasme oleh ratusan relawan pendukung yang hadir. Semoga semangat persatuan dan kesatuan yang dijalin dalam Silaturrahmi Kebangsaan Tegaldlimo ini terus berlanjut untuk kemajuan bangsa Indonesia. Amin. ***(YnT)

Post a Comment for "Guna Memperkuat Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia, Penasehat Relawan Pendowo Banyuwangi Adakan Silaturrahmi Kebangsaan"