WANIPEDES

Warga dan TNI Bangun Sarana MCK dan Tempat Wudhu Mushola Di Lokasi TMMD 118 Banyuwangi

Warga dan TNI Bangun Sarana MCK dan Tempat Wudhu Mushola Di Lokasi TMMD 118 Banyuwangi

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang dilaksanakan Kodim 0825/Banyuwangi tidak hanya fokus pada pembangunan jalan saja, melainkan juga memprioritaskan pembangunan fasilitas umum lainnya. (29-09-2023)

Seperti yang dilaksanakan pada pembangunan sarana Mandi Cuci dan Kakus (MCK) dan tempat wudhu di Mushola yang berada di dusun Rejopuro Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi 

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya fasilitas yang berukuran 4 X 2 meter ini diharapkan akan memudahkan warga untuk mengambil air wudhu sebelum melaksanakan shalat di mushola.

“Dengan dibangunnya fasilitas tempat wudhu ini, mudah-mudahan warga akan akan semakin memakmurkan Mushola,” ucapnya.

Selama pembangunan, Satgas bersama warga sekitar tanpa lelah terus bekerja dengan rasa tanggung jawab dan penuh kehangatan. “Tak jarang mereka saling bergantian mengaduk semen yang akan digunakan untuk membuat tempat wudhu tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, Agus warga Kampunganyar, mengatakan, pihak senang dengan dibuatnya tempat wudhu itu lantaran sebelumnya telah beberapa tahun menggunakan sumur untuk menngambil wudhu.

“Kita bersyukur, sebelumnya kita selalu menimba air di sumur untuk mengambil wudhu. Diharapkan mushola kita selalu ramai,” ungkapnya.

Post a Comment for "Warga dan TNI Bangun Sarana MCK dan Tempat Wudhu Mushola Di Lokasi TMMD 118 Banyuwangi"

Mediaku