WANIPEDES

15,445 Keluarga di Banyuwangi Terima Bantuan Pangan untuk Cegah Stunting

15.445 Keluarga di Banyuwangi Terima Bantuan Pangan Pengentasan Stunting
Banyuwangi - Sebanyak 15,445 keluarga di Kabupaten Banyuwangi kini mendapat dorongan besar dalam upaya mencegah stunting, dengan bantuan pangan yang diberikan oleh pemerintah pusat. Bantuan ini diberikan secara bertahap mulai dari Kamis (19/10/2023) hingga akhir Oktober.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Banyuwangi, Henik Setyorini, menjelaskan bahwa program bantuan ini bertujuan untuk mendukung keluarga yang rentan terhadap stunting.

"Bantuan pangan ini terdiri dari telur ayam dan daging ayam," kata Henik, Sabtu (21/10/2023).

Sasaran dari program bantuan ini adalah ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita. Diharapkan bahwa bantuan ini akan membantu dalam memenuhi kebutuhan gizi ibu dan anak, sehingga mengurangi risiko stunting.

"Ini adalah usaha untuk mengurangi risiko kekurangan protein pada ibu dan bayi, terutama di kalangan keluarga berpendapatan rendah," tambahnya.

Setiap keluarga akan menerima sepuluh butir telur ayam dengan berat antara 60-65 gram, dan satu ekor daging ayam seberat 0,9-1,1 kilogram yang disajikan dalam bentuk beku.

"Pendistribusian bantuan dilakukan kepada Keluarga Rawan Stunting (KRS) yang namanya tercantum dalam surat panggilan. Penerima bantuan juga harus menunjukkan KTP-el asli dan surat panggilan asli," jelas Henik.

Bantuan ini disalurkan dalam dua sesi, dimulai dari 19 Oktober hingga 24 Oktober untuk sesi pertama, dan berlanjut pada 27 Oktober hingga 30 Oktober untuk sesi kedua. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat yang rentan terhadap stunting dapat mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

Post a Comment for "15,445 Keluarga di Banyuwangi Terima Bantuan Pangan untuk Cegah Stunting"

Mediaku