WANIPEDES

Anggota Koramil 0825/12 Rogojampi Menjadi Guru Dadakan Dalam Gerakan Banyuwangi Mengajar (BAM)

Anggota Koramil 0825/12 Rogojampi Menjadi Guru Dadakan Dalam Gerakan Banyuwangi Mengajar (BAM)

Rogojampi, Anggota Koramil 0825-12/Rogojampi Serda M. Riza Ziaul Hack menjadi guru dadakan dalam Gerakan Banyuwangi Ayo Mengajar (BAM). Kegiatan itu merupakan kegiatan yang digelar Pemkab Banyuwangi pada Selasa (24-10-2023).

Saat menjadi guru dadakan, Serda Reza mengajar wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMPN 3 Rogojampi. Menurutnya pelajar harus mempunyai rasa ikut memiliki negara kesatuan Republik Indonesia. Membangun persaudaraan, toleransi, kerukunan, dan harmoni sesuai semboyan negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika.




"Sebagai siswa-siswi di era sekarang ini harus bijak dalam bersosial media. Harus menerapkan filter bubble apa yang dilihat di medsos belum tentu kebenarannya," jelas Serda Reza.

BAM adalah program mengajak masyarakat dari berbagai profesi untuk bergabung sebagai relawan dan terjun ke sekolah-sekolah memotivasi para siswa. Para 'motivator' tamu dihadirkan untuk berbagi inspirasi dan pengalaman sukses mereka agar anak-anak bisa mengenal lebih dini beragam profesi, dan mengembangkan imajinasinya.

Post a Comment for "Anggota Koramil 0825/12 Rogojampi Menjadi Guru Dadakan Dalam Gerakan Banyuwangi Mengajar (BAM)"

Mediaku