WANIPEDES

Bentuk Karakter Dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Kelurahan Penganjuran Latih PBB SMPN 5 Banyuwangi

Bentuk Karakter Dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Kelurahan Penganjuran Latih PBB SMPN 5 Banyuwangi

Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, tiga orang anggota Koramil 0825/01 Banyuwangi yaitu Babinsa Kelurahan Penganjuran Serda Triyono memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMPN 5 Banyuwangi.

Serda Triyono menjelaskan bahwa pelatihan baris berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 0825/01 Banyuwangi dilingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

Pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan yang positif dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk karakter bela Negara” terang Serda Triyono di sela-sela latihan.

Selain meningkatkan disiplin siswa-siswi, lanjut Serda Triyono, latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan, belajar menghargai orang lain dan dan mengendalikan emosi,"imbuhnya.(*)

Post a Comment for "Bentuk Karakter Dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Kelurahan Penganjuran Latih PBB SMPN 5 Banyuwangi"

Mediaku