WANIPEDES

Gelaran SPENDUNO BERSHOLAWAT SMPN 2 Srono, Kepsek Slamet: Semoga Putra-Putrinya Semakin Berprestasi

Gelaran SPENDUNO BERSHOLAWAT SMPN 2 Srono, Kepsek Slamet: Semoga Putra-Putrinya Semakin Berprestasi
Pukul 19.30 WIB, Jum'at, 20 Oktober 2023 acara religi bertajuk " SPENDUNO BERSHOLAWAT " itu telah menaburi langit, melukisi malam dengan cahaya, memijari bintang-bintang, mempurnamai rembulan dan menyemai kedamaian di bumi Semalang, tepatnya di halaman SMPN 2 Srono, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

Helatan SPENDUNO BERSHOLAWAT yang digagas oleh Kepala SMPN 2 Srono tersebut mengundanghadirkan ustadz KH Sunandi Zubaidi dari Badean, camat Srono, Kapolsek, Danramil , bapak ibu undangan, Kepala Desa Sumbersari, Kepala Desa Kepundungan, Kepala Desa Parijatah Kulon, Kepala Desa Parijatah Wetan, serta sekitar tiga ribuan baik dari masyarakat, bapak ibu wali murid kelas 7 , kelas 8 kelas 9 bersama siswa-siswi.

Acara religius bertajuk SPENDUNO BERSHOLAWAT di halaman SMPN 2 Srono yang dihelat pertama kali ini sekaligus diisi dengan kegiatan sosial berjalan lancar dan sukses. Dihadiri sekitar 3500 santriwan-santriwati.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 2 Srono, Slamet Subagyo, S. Pd menyampaikan bahwa kegiatan malam hari ini kita bersyukur, karena disamping memberikan rasa sosial dampaknya kepada iman kita yang semakin tebal dengan memberikan dampak ekonomi pada masyarakat di sekitar kita.

Masih Slamet, perlu saya sampaikan bapak ibu bahwa satu tahun yang lalu kami memulai di sekolah ini dengan satu evaluasi namanya sedekah subuh.
Sedekah subuh yang biasanya diselenggarakan oleh sekolah sampai hari ini sudah terkumpul dana Rp 20.214.700, akan disalurkan sejumlah Rp 19. 462. 000. Diberikan kepada 27 warga di sekitar sekolah penerima manfaat dari sedekah subuh, kemudian ada 119 yang dibantu ditambah dengan 16 musholla di sekitar sekolah.

 " Berkah berikutnya, malam hari ini kami akan membagikan 127 paket sembako hasil dari zakat mal bapak dan ibu guru yang akan diberikan kepada kaum duafa, yang kurang mampu yang nanti akan dibagikan secara simbolis," imbuh Slamet

Gelaran SPENDUNO BERSHOLAWAT SMPN 2 Srono, Kepsek Slamet: Semoga Putra-Putrinya Semakin Berprestasi
Yang terakhir, insyaa Allah dua hari yang lalu sekolah SMPN 2 Srono mendapatkan penghargaan dari pemerintah berupa Adi Wiyata Mandiri Nasional Tahun 2023.
Dan ini menjadi SMP pertama yang ada di Banyuwangi.

" Inilah berkat doa panjenengan semua bapak dan ibu guru, wali murid dan hari ini menjadi hari istimewa bagi kita semua. Semoga apa yang diterima SMPN 2 ini menjadi berkah dan berkelanjutan tahun-tahun mendatang semoga SMPN 2 Srono semakin baik, semakin bagus, putra-putrinya semakin berprestasi, menjadi anak-anak yang luar biasa, anak-anak yang hebat," tuturnya

Acara mauludan yang bertajuk SPENDUNO BERSHOLAWAT itu menjadi semakin sempurna dan happy ketika ustadz KH Sunandi Zubaidi dari Desa Badean bertausyiah menyirami hati seluruh jamaah yang hadir.

" Mengingatkan para pelajar untuk rajin belajar dan menggali ilmu sebanyak mungkin. Dengan pengetahuan yang luas diharapkan generasi muda dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan negara.
Jadi dalam kegiatan yang digelar tidak hanya memberikan pengetahuan agama tetapi juga memupuk nilai-nilai moral dan etika yang tinggi pasa generasi muda. Semoga semangat kebersamaan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW terus menginspirasi dan membimbing mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata ustadz Sunandi.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Srono, Slamet Subagyo saat dijumpai selepas acara menuturkan bahwa maunya membuat kegiatan yang mendekatkan dengan orangtua. Karena dalam pendidikan itu sebenarnya pusat pendidikan ada 3: orangtua, sekolah dan masyarakat.
Momentnya ini kita ambil dalam bentuk kegiatan sholawatan yang menghadirkan orangtua, anak dan masyarakat, bisa menjadi kegiatan yang sifatnya itu bersama, berdoa bersama yang pokok itu memberikan tauladan kepada orangtua. Inilah bentuk pendidikan yang sebenarnya.

Momentnya kan kita ambil di bulan Maulud ini, yang kedua memberi dampak, dampaknya itu sebenarnya dampak kepada masyarakat. Dengan ini sebagian ekonomi kan bergerak, orang jualan, jual minuman, mereka juga mempunyai nilai tambah. Yang ketiga itu berkolaborasi dengan desa karena desa itu tempat sekolah kita.

Harapannya," orangtua semakin bisa memahami peran sekolah serta masyarakat. Anak-anak bisa lebih percaya diri, bisa menjadi anak yang baik, belajar sungguh-sungguh karena orangtuanya memberikan dorongan moral ataupun material," ucap orang nomor satu di SMPN 2 Srono memungkasi. (Ren)

Post a Comment for "Gelaran SPENDUNO BERSHOLAWAT SMPN 2 Srono, Kepsek Slamet: Semoga Putra-Putrinya Semakin Berprestasi"

Mediaku