WANIPEDES

Kecelakaan Tragis di Gambor Singojuruh, Pengendara Asal Genteng Meninggal Dunia

Kecelakaan Tragis di Gambor Singojuruh, Pengendara Asal Genteng Meninggal Dunia
Kecelakaan Tragis di Gambor Singojuruh, Pengendara Asal Genteng Meninggal Dunia
SINGOJURUH, BANYUWANGI, WANIPEDES.ID
- Kecelakaan tragis di Desa Gambor, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi pada Selasa, (24/10/23), terjadinya kecelakaan mematikan antara kendaraan roda dua dan mobil pick-up.

Menurut Iptu Hasim Kanit Laka Polsek Rogojampi, perwakilan kepolisian yang memberikan informasi kepada jurnalis Media Wanipedes.id melalui sambungan telepon WhatsApp, kecelakaan terjadi sekitar pukul enam pagi. Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu Honda GL bernopol L 3448 PN yang dikendarai oleh Irvan Surya Adi Saputra (21), seorang warga Dusun Krajan I RT 03 RW 05, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, dan Mobil Pick Up Isuzu Traga bernopol DK 8721 DI yang dikemudikan oleh Arif Susanto (34), warga Lingkungan Karang Suwung, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Provinsi Bali.

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor Honda GL, Irvan Surya Adi Saputra, mengalami cedera serius yang menyebabkan meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara pengemudi pick-up, Arif Susanto, mengalami luka berat pada kaki kiri dan kanan dan segera dilarikan ke Puskesmas Singojuruh.

Kendaraan Mobil Pick Up Isuzu Traga bernopol DK 8721 DI

Sepeda Motor Honda GL bernopol L 3448 PN

Kronologi kecelakaan mengindikasikan bahwa kendaraan pick-up Isuzu Traga yang dikemudikan oleh Arif Susanto bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Pada saat ditikungan, kendaraan ini diduga keluar dari jalurnya dan bersamaan dengan itu, sepeda motor Honda GL yang dikendarai oleh Irvan Surya Adi Saputra datang dari arah berlawanan dan diduga mencoba untuk mendahului kendaraan di depannya. Kedua kendaraan tidak dapat menghindari benturan dan mengakibatkan tabrakan yang parah. Akibatnya, mobil pick-up kehilangan kendali dan menabrak pohon di pinggir jalan.

Hasil dari pendataan Kepolisian Satlantas Polresta Banyuwangi menunjukkan bahwa kerugian akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp10.000.000,-. Dalam upaya menjaga keamanan, kedua kendaraan tersebut diamankan di Pos Lantas Rogojampi.

Peristiwa tragis ini menunjukkan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan perluasan kesadaran akan bahaya di jalan raya. Kita berharap agar kecelakaan semacam ini dapat menjadi pelajaran bagi semua orang untuk lebih berhati-hati di jalan.

Pewarta: Boby Tri S.H
Editor: Wirda Aditia M.S

Post a Comment for "Kecelakaan Tragis di Gambor Singojuruh, Pengendara Asal Genteng Meninggal Dunia"

Mediaku