WANIPEDES

Kekerasan di Sekolah Jadi Fokus Evaluasi Bupati Ipuk di Banyuwangi

Kekerasan di Sekolah Jadi Fokus Evaluasi Bupati Ipuk di Banyuwangi
Kasus Kekerasan di Sekolah, Bupati Ipuk Lakukan Evaluasi: Jadi Tolok Ukur Kinerja Kepsek
Kasus perundungan yang berakhir dalam kekerasan di salah satu SMP Negeri di Banyuwangi sangat disayangkan oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kepala sekolah dan staf pendidik.

Ipuk menyatakan, mencegah kejadian serupa adalah tanggung jawab bersama, terutama para kepala sekolah dan staf pendidik. Kasus semacam ini mencerminkan kinerja kepala sekolah.

Dia menekankan bahwa kepala sekolah adalah pemimpin di sekolah yang bertanggung jawab atas keselamatan dan perlindungan siswa dari perundungan dan kekerasan. Kejadian ini menunjukkan kurangnya pengawasan dan pemantauan di sekolah.

Ipuk mengingatkan untuk memberikan perhatian terbaik kepada anak-anak dan mencegah potensi perundungan sejak dini. Dia juga meminta keterlibatan orangtua dalam mendidik anak di luar sekolah.

Selain itu, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Suratno, telah mengambil tindakan terhadap kasus tersebut, termasuk memberikan teguran kepada kepala sekolah yang terlibat dan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap para kepala sekolah.

Dinas Pendidikan juga akan meningkatkan program-program pencegahan perundungan dan kekerasan, seperti Satgas Anti-Perundungan dan Pekan Parenting bersama Wali Murid. Eskalasi tindakan ini akan ditingkatkan. Ujarnya. (Berita bwi)

Post a Comment for "Kekerasan di Sekolah Jadi Fokus Evaluasi Bupati Ipuk di Banyuwangi"

Mediaku