WANIPEDES

Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Akmil

Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Akmil

WANIPEDES.ID | MAGELANG -
Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., didampingi oleh Ibu Novita Sidharta Wisnu Graha, menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Akademi Militer untuk periode 1 Oktober 2023. Acara berlangsung di Gedung Moch. Lily Rochli pada Senin (02/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Akademi Militer, para Perwira Tinggi beserta istri, serta para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil.

Dalam amanatnya, Gubernur Akademi Militer menyampaikan, "Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Akademi Militer periode 1 Oktober 2023, mencatat bahwa sebanyak 42 personel Perwira Akademi Militer telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, efektif mulai tanggal 1 Oktober 2023. Kenaikan pangkat ini terdiri atas 5 orang yang naik pangkat dari Letkol ke Kolonel (3 di antaranya mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 7 orang yang naik pangkat dari Mayor ke Letkol (3 di antaranya mendapat kenaikan pangkat penghargaan), 12 orang yang naik pangkat dari Kapten ke Mayor, 4 orang yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan dari Lettu ke Kapten, dan 14 orang yang naik pangkat dari Letda ke Lettu."

Selain itu, Gubernur Akademi Militer juga mengucapkan selamat kepada seluruh perwira Akademi Militer atas kenaikan pangkat mereka. Beliau juga menyampaikan penghargaan kepada para istri perwira yang telah memberikan dukungan dan motivasi yang tak ternilai dalam pencapaian prestasi tersebut.

Kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI Angkatan Darat merupakan suatu kehormatan dan bentuk pengakuan atas prestasi serta dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus diterima dengan rasa syukur yang mendalam sebagai pemicu motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara melalui Akademi Militer yang terhormat.

Gubernur Akademi Militer berharap, "Kepada para perwira, tunjukkanlah diri sebagai sosok yang patut dibanggakan dan menjadi panutan bagi rekan-rekan di satuannya maupun para peserta didik di Akademi Militer. Segera jadikan pemahaman bahwa kenaikan pangkat adalah hasil dari prestasi yang telah diberikan, bukan sekadar hadiah." **(Tim Redaksi)

Post a Comment for "Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Akmil"

Mediaku