WANIPEDES

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 2 Glagah Serta Deklarasi Anti Bullying

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 2 Glagah Serta Deklarasi Anti Bullying

WANIPEDES.ID | BANYUWANGI, JAWA TIMUR -
Bertepatan dengan suasana di bulan Maulid, maka SMPN 2 Glagah menggelar doa bersama serta deklarasi anti-bullying yang diikuti seluruh siswa-siswi di aula Masjid sekolah.

Karyono Haris Nawawi, S.Pd, MT. Sebagai kepala sekolah (KEPSEK), Dan didampingi oleh semua guru, memimpin jalannya acara tersebut, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung hari ini disambut dengan antusiasme dari guru dan siswa-siswi, serta ada beberapa wali murid yang turut hadir untuk mengikuti rangkaian acara yang disediakan oleh pihak sekolah.


Saat acara berlangsung, Karyono sebagai Kepsek sekaligus penceramah di acara tersebut, banyak memberikan pengetahuan tentang bagaimana perjalanan Nabi Muhammad, SAW. Di samping itu, kepala sekolah juga memberikan edukasi kepada anak didiknya tentang pentingnya tenggang rasa saling menghargai satu sama lain, untuk terciptanya kepedulian antar siswa-siswi, guru, dan semua yang berada di lingkungan sekolah.

Karyono pun menambahkan bahwa, "SMPN 2 Glagah merasa bangga karena dinobatkan menjadi sekolah adiwiyata nasional, serta pemberian piagam secara langsung di aula Masjid untuk tahun pembelajaran 2023-2024," ujarnya. Tepuk tangan meriah dari siswa-siswi bahkan guru yang hadir.

Tepat setelah acara Maulid Nabi selesai, para siswa-siswi serta guru pembimbing beserta staf semua berkumpul di lapangan, ditandai dengan membentangkan spanduk yang berisikan deklarasi anti-bullying. Nabi Muhammad, SAW, teladanku semua teman saudaraku, kami bersepakat untuk menghindari bullying sesama teman.

Karyono pun mengungkapkan dengan adanya kegiatan hari ini, semoga anak-anak didiknya dapat belajar dalam suasana nyaman, aman, tenang, damai, dan harmoni, sehingga siswa bisa berprestasi maksimal. (Bren/ Boby)

Post a Comment for "Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 2 Glagah Serta Deklarasi Anti Bullying"

Mediaku