WANIPEDES

Pembinaan pelajar Pramuka dalam Program Pembinaan Perlawanan Wilayah (BinWanwil) Kecamatan Songgon

Pembinaan pelajar Pramuka dalam Program Pembinaan Perlawanan Wilayah (BinWanwil) Kecamatan Songgon

Songgon -  Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah salah satu bentuk latihan disiplin, yang mengharuskan kerja sama tim, ketepatan dan ketaatan.

Kegiatan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0825-20 kepada Pelajar Pramuka SMK 17 Agustus 1945 Cluring pada kegiatan Diklat gabungan di perkemahan wilayah Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Selasa (31/10/2023).

Sertu Edy mulyono sebagai Babinsa Koramil 0825-20/ Songgon mengatakan" kegiatan pelatihan ini adalah untuk lebih memantapkan kedisiplinan dalam keterampilan PBB kepada generasi muda pelajar Pramuka.

Dalam pelaksanaan para peserta pelatihan tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Babinsa. Mereka belajar bagaimana berbaris dengan rapi, kompak dan serentak. Keterampilan ini tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan Pramuka tetapi juga untuk membentuk karakter positif dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Totok yuliyanto selaku Komandan Koramil 0825-20, mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, mengungkapkan" bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pendidikan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa" ungkapnya.

Post a Comment for "Pembinaan pelajar Pramuka dalam Program Pembinaan Perlawanan Wilayah (BinWanwil) Kecamatan Songgon"

Mediaku