WANIPEDES

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Karangmulyo

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Karangmulyo

Panitia pemilihan calon kepala Desa Karangmulyo Kecamatan Tegalsari Banyuwangi menimba bahwa berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan pemilihan, panitia mendapatkan lima calon kepala desa karangmulyo antara lain (1) Adi purdiawan. (2) Kasiyanto. (3) Ihsan. (4) Sarju Kris Aris. (5) waris Andrianto. Kelima calon tersebut sudah memenuhi syarat sesuai Undang undang yang berlaku maka para panitia menetapkan kelima calon kepala desa tersebut secara sah untuk mengikuti Pesta demokrasi dalam pemilihan kepala desa karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, Kab. Banyuwangi. hasil penetapan dan pengundian nomor urut nama calon kepala desa yang akan tertera di surat suara pemilihan. Rabu, (04/10/2023)

Pengundian penetapan nomor urut dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh ratusan warga yang hadir mengikuti proses pengambilan nomor urut, dan acara tersebut dihadiri oleh kelima calon kepala desa beserta istrinya, tim kampanye pengusung dari tiap calon, panitia pemilihan kepala desa, pengawas pemilihan kepala desa, Forpimka Kecamatan tegalsari mulai dari camat tegalsari, Babinsa dan Babinkantibmas desa karangmulyo, satu unit mobil patroli lengkap dengan puluhan personil Polsek Tegalsari, perangkat desa karangmulyo, serta ratusan masyarakat desa karangmulyo.
Penetapan nomor tersebut dilaksanakan di kantor desa yang dijaga ketat oleh puluhan personil Polsek Tegalsari dan diawasi oleh panitia pemilihan kepala desa sampai acara selesai berjalan aman dan kondusif.

Ketua panitia pemilihan calon kepala desa karang mulyo. Supriyadi dalam sambutanya menjelaskan 
Proses penetapan nomor urut dilakukan dengan cara mengaduk bola yang ditempatkan pada satu wadah dan di ambil oleh para kelima peserta bakal calon kepala desa yang berisi nomor urut, dan setiap calon kepala desa secara langsung mengambil bola yang di dalamnya secara bergantian.

Hasil pengundian untuk pengambilan nomor urut dalam wadah tersebut telah ada nomor yang akan di jadikan sebagai nomor urut calon kepala desa, kemudian ditetapkan menjadi nomor urut resmi bagi calon kepala desa selama masa kampanye.

Supriyadi mengumumkan lima nama calon dari hasil pengundian sesuai nomor urut yang diambil Langsung oleh para bakal calon kepada karangmulyo, nomor urut (1) Adi purdiawan. Nomor Urut (2) Sarju Kris Aris. Nomor urut (3) Kasiyanto. Nomor urut (4) waris Andriyanto. Nomor urut (5) Iksan. 

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Karangmulyo
Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Karangmulyo (Foto Dokumentasi Yanto)

Sementara Kelima bakal calon kepala desa karangmulyo ditempat yang sama setelah selesai acara pengambilan nomor urut menyampaikan ucapan rasa hormat dan terima kasih kepada panitia pemilihan kepala desa yang sudah menyelenggarakan acara ini dan semua masyarakat yang telah mendukung dalam proses ini sampai acara berlangsung dengan baik.

Setelah ditetapkannya nomor urut kemudian acara selanjutnya kelima calon kepala desa menyampaikan pemaparan visi dan misinya sebagai bapak pemimpin desa sampai selesai, setelah itu acara ditutup dengan doa bersama.

Camat Tegalsari" Muji Purwanto" ditemui awak media saat acara selesai menyampaikan rasa terimakasih kepada semua awak media yang sudah membantu dalam tugas sebagai kontrol sosial masyarakat dalam rangka pelaksanaan nomor urut Pilkades yang diselenggarakan di pemerintahan desa karangmulyo berjalan lancar dan kondusif.

Muji berharap selama masa kampanye pemilihan calon kepala desa sampai dihari puncak Pilkades agar semua calon dan masyarakat desa agar selalu jaga kekompakan, guyub rukun walaupun berbeda pilihan, warga masyarakat harus bisa menjalankan dan mematuhi undang undang perda yang sudah berjalan dan harus dipatuhi agar wilayah desa ini tetap kondusif dan aman. 

BACAKADES Dengan nomor urut empat" Waris Andriyanto sekaligus calon inkamben saat ditemui awak reporter wanipedes.id menyampaikan setelah acara ini kemudian memasuki masa kampanye yang akan kami laksanakan untuk memperkenalkan diri dengan program kerja dari visi dan misi kami kepada warga masyarakat sampai acara coblosan Pilkades pada tanggal 25 Oktober guna memperoleh doa dan dukungan dari masyarakat sebagai pemimpin desa karangmulyo diperiode kedua, pemilihan kepala desa dijadwalkan pada tanggal 25 Oktober 2023. Ucap waris setelah selesai acara.

Waris yang saat ini sebagai calon inkamben berharap agar semua pihak dapat menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses pemilihan ini, serta masyarakat melakukan pemilihan dengan objektif dan bertanggung jawab dan melangkah lebih dekat menuju pemilihan kepala desa yang berintegritas dan demokratis. Semoga pemilihan kepala desa kali ini dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa karangmulyo kecamatan Tegalsari Banyuwangi. tutup waris Andriyanto". **(Yanto/ Wirda)

Post a Comment for "Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Karangmulyo"

Mediaku