WANIPEDES

Pj. Bupati Lumajang Berpesan, Agar Proses Pengadaan Barjas Harus Fair dan Transparan

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), Mendorong Proses Pengadaan Barang dan Jasa yang Lebih Adil dan Terbuka
Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), Mendorong Proses Pengadaan Barang dan Jasa yang Lebih Adil dan Terbuka (Foto : Dok. Kominfo-lmj)
Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), memberikan dorongan agar seluruh proses pengadaan barang dan jasa (Barjas) dijalankan dengan penuh keadilan dan keterbukaan sesuai peraturan yang berlaku. Pesan ini disampaikan dalam acara Bimbingan Teknis e-Katalog Pekerjaan Konstruksi dan Perhitungan TKDN bagi Penyedia, di Hall Arjuna Hotel Gajah Mada Lumajang pada Kamis (19/10/2023).

Menurut Yuyun, hal ini dapat terwujud melalui pembinaan yang diberikan pemerintah kepada pelaku usaha barang dan jasa, terutama asosiasi jasa konstruksi. Dengan demikian, diharapkan bahwa melalui pelatihan terkait e-Katalog ini, seluruh proses pengadaan barang dan jasa di Lumajang dapat termonitor dengan baik dan dilaksanakan secara transparan.

Yuyun berharap bahwa proses pengadaan jasa konstruksi akan menjadi lebih transparan, terarah, dan adil melalui digitalisasi menggunakan e-Katalog, dengan tujuan mengurangi kebocoran. Selain itu, e-Katalog juga dianggap sebagai alat promosi bagi pemilik usaha barang dan jasa, yang diharapkan akan mendorong perkembangan ekonomi di Kabupaten Lumajang.

Dia juga mendorong penyedia jasa dan barang, terutama di sektor konstruksi, untuk mendaftarkan produk mereka ke dalam e-Katalog agar dapat diakses oleh pengguna. Yuyun berharap agar banyak penyedia jasa konstruksi di Lumajang bisa bergabung dengan e-Katalog lokal sehingga dapat menjadi pelaku yang seimbang dalam proses lelang. Dia berharap agar pengusaha pasir dan UMKM juga dapat memanfaatkan platform ini. Pungkasnya.

Post a Comment for "Pj. Bupati Lumajang Berpesan, Agar Proses Pengadaan Barjas Harus Fair dan Transparan"

Mediaku