WANIPEDES

PLN Banyuwangi Menerangi UMKM, Listrik Gratis dan Dukungan untuk Bisnis Mikro

PLN Pasang Listrik Gratis Puluhan Pelaku Usaha Mikro

Semangat kolaborasi di Kabupaten Banyuwangi terus berkembang. Kali ini, PT PLN (Persero) UP3 Banyuwangi memberikan kontribusi berupa pemasangan instalasi listrik gratis kepada belasan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mendukung perkembangan bisnis mereka.

Agus Susanto, Manager PT PLN UP3 Banyuwangi, menyatakan bahwa program ini sejalan dengan inisiatif Pemkab Banyuwangi dalam meningkatkan kelas UMKM.

"Seperti yang dilakukan Pemkab, kami juga ingin memberikan dukungan kepada pelaku UMKM agar bisnis mereka tumbuh, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Agus.

Lebih dari 40 stand UMKM di Taman Sritanjung kini telah merasakan manfaat dari program "Electrifying Micro Business" dari PLN. Sebelumnya, stand-stand UMKM ini tidak memiliki sambungan listrik individu dan harus berbagi satu sambungan listrik.

"Listrik sangat penting untuk kelancaran berbagai usaha, seperti pembuatan jus, memasak nasi, dan lainnya. Dengan bantuan ini, kami berharap bisnis mereka dapat tumbuh lebih pesat," tegas Agus.

Selain itu, PLN juga memberikan kontribusi berupa kompor induksi kepada belasan pedagang kecil untuk mendukung usaha mereka, sekaligus mendukung kampanye penggunaan energi bersih sesuai dengan program pemerintah.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengapresiasi program PLN tersebut dan berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan untuk mendukung UMKM di Banyuwangi.

Program ini menjadi tambahan bagi serangkaian program pro-UMKM di Banyuwangi, seperti "Warung Naik Kelas" yang memberikan bantuan dana dan peralatan usaha kepada pelaku UMKM, serta program ongkos kirim gratis untuk pelaku UMKM dan bantuan administrasi NIB dan sertifikasi PIRT.

Ipuk menyatakan bahwa Banyuwangi juga terus memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para wirausaha, dengan lebih dari 2.595 orang yang telah dilatih tahun ini, serta akan diberikan bantuan alat usaha penunjangnya. Ungkapnya.

Post a Comment for "PLN Banyuwangi Menerangi UMKM, Listrik Gratis dan Dukungan untuk Bisnis Mikro"

Mediaku