WANIPEDES

Rakyat Banyuwangi Harus Sejahtera Bersama

Rakyat Banyuwangi Harus Sejahtera Bersama

Banyuwangi - Bagi setiap wakil rakyat menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan serap aspirasi merupakan pelaksanaan kegiatan guna menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya masing-masing. dengan memperhatikan bentuk kegiatan, yaitu mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) dan kembali mengadakan kegiatan pertemuan konstituen.

Michael Edy Hariyanto adalah salah satu pimpinan DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi berkunjung di Desa Kebaman-Kecamatan Srono pada (28/10/2023). dalam kegiatan ini, Banyak keluhan warga desa di antaranya adalah tempat pembuangan sampah, pakaian Drumband.terop untuk musholla beserta sarung dan piyama bagi guru ngaji, para imam dan muazin.sementara untuk kaum ibu minta seragam untuk pengajian. perbaikan jalan dan LPJU di depan sekolah MAN.sedangkan perwakilan pemuda menanyakan terkait kemiskinan yang ada di Srono dan langkanya pupuk pertanian.

Michael menjawab,untuk tempat pembuangan sampah akan mengusahakan tong sampah bagi warga.dan untuk pavingisasi akan turun tahun 2024. untuk kekurangan terop musholla sebesar 3,5 juta akan di berikan segera secara pribadi termasuk sarung untuk para imam dan Muazin.seragam untuk ibu juga akan segera di berikan.LPJU akan di perjuangkan karena ini tidak adil bagi masyarakat desa.

Rakyat Banyuwangi Harus Sejahtera Bersama
Para Hadirin

Menanggapi pertanyaan perwakilan pemuda, Michael menjelaskan" tujuan saya masuk politik, salah satunya saya ingin membantu mengentaskan kemiskinan. karena banyak orang politik setelah mendapat kursi lupa sama rakyat.inilah pentingnya pendidikan politik bagi warga agar rakyat tidak di akali atau di bohongi lagi.
untuk itu saya ingin menggerakkan perekonomian masyarakat.silahkan buat kelompok-kelompok, misalnya para ibu bikin usaha kue, hidupkan UMKM atau berternak dan sebagainya maka saya akan usahakan modalnya.dan miris sekali jika melihat kekayaan Banyuwangi sementara masih ada orang yang tidur bersama hewan peliharaan dan rumahnya hampir roboh.barusan saja saya mendengar langsung dari seorang ibu yang sudah janda punya anak empat,tapi tidak pernah dapat bantuan.adalagi baru saja kita dengar,di Desa ini ada pungutan untuk LPJU tapi sampai sekarang belum ada LPJU nya".

"Saya akan tanyakan ini dalam rapat banggar bahas APBD,ini pengetahuan baru bagi saya,kenapa seperti itu.padahal kita mau mengajukan LPJU tapi ada moratorium bupati di larang membuat LPJU,hal ini saya akan berdebat dan berbicara bahwa LPJU itu sangat di butuhkan masyarakat pedesaan.

lebih lanjut Michael mengatakan"sudah jalannya jelek,LPJU tidak ada pula.ini supaya Bupati tahu, kalau di kota sih enak, jalan bagus lampunya pun terang.ini kan tidak adil bagi rakyat pedesaan.padahal yang kita harapkan adalah keadilan dan kesejahteraan bersama bagi rakyat Banyuwangi". pungkasnya.

(Far/Jok)

Post a Comment for "Rakyat Banyuwangi Harus Sejahtera Bersama"

Mediaku