WANIPEDES

Satgas TMMD Ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi, Bangun MCK Untuk Warga

Satgas TMMD Ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi, Bangun MCK Untuk Warga

Salah satu fasilitas umum yang dibutuhkan warga Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi adalah ketersediaan MCK (Mandi, Cuci dan Kakus), mengingat sarana umum yang satu ini diperuntukkan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas mandi, mencuci dan buang air. (04-10-2023)

Sasaran fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 TA 2023 Kodim 0825 berupa pembuatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di tengah-tengah pemukiman warga Desa Kampunganyar terus dikerjakan dengan dibantu oleh masyarakat.

Satgas dibawah kepemimpinan Letkol Kav Eko Julianto Ramadan M. Tr. (Han) tampak berjibaku dengan penuh semangat bersama warga dalam pembangunan yang mencerminkan TNI khususnya Satgas TMMD Kodim 0825/Banyuwangi manunggal dengan rakyat.

Kapten Inf Lukman Hartadi Danramil Glagah selaku Perwira Kordinator Lapangan di lokasi TMMD mengatakan para anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-118 terus melakukan pengerjaan sasaran fisik pembuatan MCK tersebut sebagai acuan mengajarkan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Adapun kegiatan saat ini Satgas TMMD dengan dibantu warga terus berjibaku dalam melakukan pemasangan papan mal dan pengecoran pondasi bangunan,” jelasnya.

Pembangunan MCK ini, lanjut Kapten Inf Lukman Hartadi dinilai penting, minimnya MCK menjadi kendala bagi warga sekitar untuk mementingkan pola hidup sehat, dengan adanya pembangunan MCK ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Post a Comment for "Satgas TMMD Ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi, Bangun MCK Untuk Warga"