WANIPEDES

SDN 1 Bangorejo Gelar Seminar BAM" Semarak Merdeka Belajar, Perkuat Budaya, Kokohkan Karakter


Banyuwangi - Wanipedes.id BAM (Banyuwangi Ayo Mengajar) 
Semarak Merdeka Belajar, perkuat Budaya, Kokohkan Karakter merupakan program mengajak masyarakat dari berbagai profesi untuk bergabung sebagai relawan dan terjun ke sekolah-sekolah memberi motivasi para siswa siswi. 
Para 'motivator' untuk berbagi inspirasi dan pengalaman sukses kepada anak-anak agar bisa mengenal lebih dini dari beragam profesi, dan mengembangkan imajinasinya.Kegiatan ini merupakan upaya pemerataan pendidikan di seluruh Kabupaten Banyuwangi, secara serentak dilaksanakan di 400 titik yang ada di Banyuwangi. Dalam program tersebut akan ada berbagai macam pemateri dengan latar pendidikan dan pengalaman yang berbeda yang akan mebagikan berbagai ilmu kepada siswa siswi mulai dari pelajar SD hingga SMP bahkan warga sekitar. Selasa: (24/10/2023) 

Dalam pertemuan seminar BAM yang di selenggarakan di ruang aula dan diikuti oleh siswa siswi SDN 1 Bangorejo dipimpin kepala sokolah' R. Eko Wiyono Spd, Mpd, Danramil 0825/10 Bangorejo" Kapten Inf Ali mukhodori yang di dampingi oleh bhabinsa Bangorejo" Kopka yono Adi, S, bapak ibu guru pengajar, ratusan siswa siswi SDN 1 bangorejo. Acara mulai digelar dari pagi sampai selesai. 

Didepan ratusan murid SDN 1 Bangorejo, kepala Sekolah SDN 1 Bangorejo' R. Eko Wiyono Spd, Mpd, memberi materi untuk semua murid agar anak-anak untuk mendengarkan kegiatan seminar ini dari Para 'motivator' untuk berbagi inspirasi dan pengalaman, kebetulan yang memberi inspirasi sebagai motivator dari Bapak Danramil 0825/10 Bagorejo" Kapten Inf Ali mukhodori nanti yang akan menjadi motivasi bagi siswa siswi SDN 1Bangorejo kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi Jatim" 
"Untuk semua Siswa siswi ini nanti akan diceritakan kesuksesan dari motivator termasuk ilmu-ilmu yang diberikan itu akan menjadi motivasi bagi kalian semua
 maka dari itu anak-anak tolong dengarkan"
   "bagi anak-anak mohon untuk didengarkan apa yang disampaikan oleh Bapak pemateri 
Banyuwangi Ayo Mengajar( BAM)"
Pesan kepala sekolah SDN 1 Bangorejo. 


Sementara Danramil 0825/10 Bangorejo" Kapten Inf Ali mukhodori yang di dampingi oleh bhabinsa Bangorejo" Kopka yono Adi, S, di tempat yang sama menyampaikan Semarak Merdeka Belajar, Perkuat Budaya, Kokohkan Karakter sebagai motivasi kita untuk semangat belajar karena dengan belajar yang rajin maka hasilnya akan baik tapi kalau nggak semangat, nggak rajin ya hasilnya nggak bagus. Jadi sloganya rajin pangkal pandai itu prinsip kita untuk adik-adik yang saya cintai yang penting kita niat belajar di sekolah  biar nanti bisa jadi orang pemimpin. 

Sedikit tambahan dari Ali" Sekarang banyak di medsos dan berita-berita bahwa kita antar teman itu tdak boleh saling membully, 
 Siswa SDN 1 bangorejo mudah-mudahan jangan sampai ada hal hal seperti, harap hati-hati semuanya, khususnya untuk kakak kelas ke 6 harus bisa sebagai contoh untuk adik-adik kalian dan hati-hati untuk kelas 1 sampai kelas 5 jangan sampai terjadi pembullyan, karena itu sangat merontokkan jiwa seorang anak-anak yang lagi menuntut ilmu, manusia seperti ini yang sudah diberikan pelajaran akhlakul karimah, kita harus bisa menyadari bisa menyimak dan bisa memilah-milahkan mana yang baik mana yang buruk, kalau sama temen jangan terlalu ditanggapi serius kalau lagi bercanda, bercanda jangan sampai mengolok olok sampai sakit hati langsung berantem.

Maka dari itu kita harus saling mengingatkan saling menjaga kerukunan. berkumpul sama teman-teman seangkatan teman-teman sekolah kita agar nanti kedepannya bisa jadi anak yang berguna bagi negara dan bangsa. Pungkas Ali
(Ilham)

Post a Comment for "SDN 1 Bangorejo Gelar Seminar BAM" Semarak Merdeka Belajar, Perkuat Budaya, Kokohkan Karakter"

Mediaku