WANIPEDES

TMMD 118 Kodim Banyuwangi Bangun Drainase

TMMD 118 Kodim Banyuwangi Bangun Drainase

Program TMMD ke 118 Kodim 0825/Banyuwangi di Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi mengerjakan berbagai macam pembangunan salah satunya adalah rehabilitasi saluran air (drainase). (04-10-2023)

Peltu Eman selaku Batuud Koramil Glagah menyampaikan salah satu sasaran dalam TMMD 118 Kodim Banyuwangi di Desa Kampunganyar ini adalah rehabilitasi saluran air/drainase.

Peltu Eman menyampaikan,"Drainase itu dibangun untuk memperlancar saluran air sekaligus mencegah terjadinya genangan air ketika hujan deras. Dengan adanya drainase ini mempunyai manfaat air menjadi lebih terarah, jalan yang dibangun tidak mudah rusak karena terkikis saat hujan datang, kata Batuud.

Untuk itu pesan Lettu Wailik Pasiter menyampaikan
,"setelah nanti selesai dibangun drainase ini diharapkan masyarakat mau merawatnya, seperti jika ada longsor atau sumbatan segera dibersihkan sehingga fungsi drainase tetap terjaga. Sebab drainase dibangun dengan tujuan mengatur jalannya air sehingga tidak mengikis disekitarnya.

Mengingat daerah Rejopuro khususnya Desa Kampunganyar mempunyai intensitas hujan yang tinggi, tingkat kemiringan tanah cukup terjal. Ini membuat laju air sangatlah kencang. Jika tidak ada drainase yang baik maka akan terjadi kerusakan dalam waktu yang tidak lama, pungkasnya.

Post a Comment for "TMMD 118 Kodim Banyuwangi Bangun Drainase"