WANIPEDES

Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat Nahdhatul Ulama' Pagar Nusa

Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat Nahdhatul Ulama' Pagar Nusa

Banyuwangi - Pimpinan Anak Cabang Pencak Silat NU “Pagar Nusa” Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Santri Pagar Nusa, dan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di Masjid Baitussalam Dusun Sumberkepuh Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo. Sabtu, (28/10/2023). 

Pelda Jumidi, Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo saat dimintai Keterangan menyampaikan “Ujian Kenaikan tingkat ini merupakan bagian dari tahapan pengkaderan dan penggemblengan dalam rangka meningkatkan kualitas akhlak, fisik, mental, spiritual serta penguasaan materi yang telah di pelajari selama berlatih,” ujar.

Pelda Jumidi juga menjelaskan bahwa Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Santri Pagar Nusa sebanyak 110 Anak Peserta yang mengikuti kegiatan UKT. Para siswa dites baik dari materi persamaan PC dan materi local, Para peserta diuji tentang Prasetya Pagar Nusa, arti lambang, sikap 8 Pasang, tendangan, pukulan, dan jurus baku. Ucapnya.

Sementara materi Fisik/mental, para pelatih menguji santri dengan bermacam metode, seperti menguji kesetiaan kepada perguruan, Sparing dan semacamnya. Kegiatan kenaikan tingkat ini ditandai dengan pemberian sabuk secara simbolis. Pungkasnya. (Sbgn)

Post a Comment for "Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat Nahdhatul Ulama' Pagar Nusa"

Mediaku