WANIPEDES

Anggota Koramil 0825/16 Glenmore Berikan Wasbang

Anggota Koramil 0825/16 Glenmore Berikan Wasbang

Glenmore - Anggota Koramil 0825/16 Glenmore jajaran Kodim 0825/Bannyuwangi membekali Ratusan anggota Pramuka dengan berbagai materi bela negara. Melalui Kegiatan Perkemahan Pramuka Yang ber tema " Kebangsaan" siswa-siswi SLTA dan SMP sekecamatan Glenmore, bertempat d Wisata Waduk Sidodadi, Jum'at (03/11/2033).


"Mereka di berikan materi wawasan kebangsaan, bela negara, PBB Teori survival, dan lainnya, yang mana melalui pelatihan Pramuka ini di harapkan dapat mencetak kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jati diri generasi muda sebagai penerus bangsa," kata Danramil Glenmore, Kapten Arm Edy Tri Santoso selaku pembina.


Hadir dalam kegiatan tersebut: sejumlah guru pendamping dari SLTA dan SLTP SE kecamatan Glenmore. Menurut Kapten Arm Edy Tri Santoso, "Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan. Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa dapat lebih disiplin,bertanggung, ulet serta berdikari," pungkasnya.

Post a Comment for "Anggota Koramil 0825/16 Glenmore Berikan Wasbang"

Mediaku