WANIPEDES

Anggota Satreskrim Polresta Banyuwangi, Polsek Rogojampi, ASN Hingga Wartawan Dapat Reward dari Kapolresta, Berikut Prestasinya

Anggota Satreskrim Polresta Banyuwangi, Polsek Rogojampi, ASN Hingga Wartawan Dapat Reward dari Kapolresta, Berikut Prestasinya

BANYUWANGI | Sejumlah anggota Kepolisian Polresta Banyuwangi, ASN hingga wartawan di Banyuwangi mendapatkan reward.

Kali ini, reward itu diberikan langsung oleh Waka Polresta Banyuwangi AKBP Putu Dewa Darmawan mewakili Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

"Reward ini kegiatan rutin hingga tambahan dan kegiatan luar biasa," ucap Waka Polresta Banyuwangi AKBP Putu Dewa Darmawan saat di halaman Mapolresta Banyuwangi, pada Senin 27 November 2023.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada anggota yang berprestasi. Setidaknya ada sejumlah anggota yang mendapatkan reward.

1. Anev Siap Semeru Polda Jatim Terbaik Periode Oktober 2023 diberikan kepada Kompol Indah Citra Fitriani, Kompol Masyur Ade, AKP Basori Alwi

2. Satfung Polresta Banyuwangi dengan Pengumpulan Dana Semangat Teraktif diberikan kepada Baglog, Sikum, Siwas

3. Polsek Jajaran Polresta Banyuwangi dengan Pengumpulan Dana Semangat Teraktif diberikan kepada Polsek Pesanggaran, Polsek Kalibaru, Polsek Wongsorejo

4. Satfung Polresta Banyuwangi dengan menggunakan aplikasi E-Office teraktif diraih oleh Satlantas, Bagops, Sat Intelkam

5. Polsek Jajaran Polresta Banyuwangi dengan menggunakan aplikasi E-Office teraktif diraih oleh Polsek Rogojampi, Polsek Banyuwangi, Polsek Kalibaru

6. Misi sosial kemanusiaan penggunaan fasilitas kartu kesehatan diraih oleh Satreskrim Polresta Banyuwangi yakni Iptu I Gede Putu Wiranata, Iptu Dimas Setyo Nugroho dan Brigadir Azmal Rahardian H.

Kemudian untuk ASN yakni Sekretaris Dinas Dan Pemberdayaan Perempuan Dan KB Kabupaten Banyuwangi Ali Ruchi, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Blambangan Abdul Latip, dan jurnalis atau wartawan media online Budi Rosiono.

7. Misi Sosial kemanusiaan warga yang berpisah dengan dengan ibu kandung diberikan kepada Aiptu Hari Purnomo dan Bripka Pandu Sanjaya Sulaksana.

8. Amplifikasi Kinerja Lap. Bos V2 dengan upload video giat Bhabinkamtibmas di Medsos diberikan oleh Bripka Yudhi Irawan, Briptu M. Mastur Fatqurohman, dan Aipda Ngadiyanto.

AKBP Putu Dewa Darmawan menegaskan bahwa prestasi ini adalah semangat bagi anggota yang belum berprestasi.

"Contoh ini saja anggota berkolaborasi instansi terkait bisa menemukan orang yang berpisah atau kegiatan lainnya," tegasnya.

"Ini motivasi untuk kita semua. Saya yakin semua dari kita bisa asal mau," tambahnya.

Untuk itu, Dewa menganggap jika anggota lainnya dilarang iri. Namun semua anggota harap meningkatkan kembali kinerja masing-masing.

"Saling mengingatkan dan saling membantu masyarakat. dari situ ketika ada tugas yang diberikan dan dipercayakan kepada kita bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Sekedar diketahui, anggota tim Resmob Macan Blambangan Polresta Banyuwangi berkontribusi dalam mencarikan solusi pengobatan gratis untuk warga asal Papua Barat yang harus mendapatkan penanganan operasi batu ginjal di Banyuwangi.

Sebelumnya, warga tersebut sempat kebingungan lantaran Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dimiliki ternyata tidak sesuai dengan NIK KTP nya. 

Hal tersebut membuat warga asal Papua tersebut tidak bisa mendapatkan penanganan medis secara gratis, padahal warga tersebut masuk kategori warga kurang mampu. Warga tersebut kemudian meminta bantuan kepada jurnalis Budi Rosiono.

Akhirnya, atas apa yang dialami warga tersebut, Budi Rosiono melakukan koordinasi dengan anggota tim Macan Blambangan.

Mereka selanjutnya bersama sama bergerak dengan para pihak terkait yang ada di Banyuwangi untuk membantu warga Papua Barat itu.

Selain berkoordinasi dengan para pihak yang terkait di Banyuwangi, koordinasi pun dilakukan kepada pihak terkait yang ada di daerah domisili atau tempat tinggal warga tersebut.

Bahkan, anggota Satreskrim Polresta Banyuwangi itu ternyata telah memberikan tali asih atau santunan terhadap warga asal Papua Barat tersebut.
Sumber "Ari"



Boby

Post a Comment for "Anggota Satreskrim Polresta Banyuwangi, Polsek Rogojampi, ASN Hingga Wartawan Dapat Reward dari Kapolresta, Berikut Prestasinya"