WANIPEDES

Antusias Warga Ikuti Reses Limpat Prawiro Dikdo Di Desa Singojuruh

Antusias Warga Ikuti Reses Limpat Prawiro Dikdo Di Desa Singojuruh
Banyuwangi, Bagi setiap wakil rakyat menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan Reses merupakan pelaksanaan kegiatan guna menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya masing-masing. Dengan memperhatikan bentuk kegiatan, yaitu mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) dan kembali mengadakan kegiatan pertemuan konstituen.

Limpat Prawiro Dikdo, S.sos adalah salah satu anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Gerindra melakukan kunjungan di Dusun Pasinan Barat - Desa Singojuruh - Kecamatan Singojuruh pada Minggu (05/11/2023). Dalam kegiatan Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) VII yang meliputi Kecamatan Singojuruh, Temuguruh, Songgon ini banyak dihadiri warga. Reses kali ini, sedikitnya sekitar 100 undangan yang hadir. Acara dimulai sejak pukul 20.00 WIB dengan pembacaan susunan acara yang dibawakan pembawa acara. Pembukaan dimulai dengan membaca doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan PAC Partai Gerindra Kecamatan Singojuruh, yakni Edi Suprapto. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Suharto selaku Kepala Desa Singojuruh yang mengatakan, "Saya berterima kasih karena sebagai pemangku desa, kami diundang dalam reses. Reses itu penting, monggo untuk masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, mumpung ada wakil rakyat yang datang kesini," singkatnya.

Sementara, Limpat Prawiro Dikdo memberikan pemaparan kepada warga bahwa "sebagai wakil rakyat, kami akan menampung dan bertugas menyalurkan aspirasi masyarakat, baik itu berupa fisik maupun non fisik. Bahkan jika ada saran maupun kritik dari masyarakat, silahkan disampaikan, dan kami akan menerimanya," ungkapnya.

Antusias Warga Ikuti Reses Limpat Prawiro Dikdo Di Desa Singojuruh

Dalam sesi tanya jawab, warga desa bernama Devi menanyakan "terkait pendidikan politik bagi kaum muda, dikarenakan banyak dari pemuda-pemudi bersikap acuh dengan politik. Padahal kita tahu semua betapa pentingnya politik bagi kesejahteraan masyarakat."

Menanggapi pertanyaan ini, Limpat mengatakan, "Itulah pentingnya kepengurusan partai hingga ke tingkat dusun, agar sosialisasi terkait pencerahan dan pengetahuan politik bisa dimengerti oleh pemuda. Padahal kesadaran berpolitik itu sudah dilakukan oleh KPUD. Sementara kami akan terus mengajak pemuda untuk ikut bersemangat berpartisipasi dalam pemilihan nanti," ringkasnya.

Setelah sesi tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa penutup hingga acara berakhir berjalan lancar.

(Faruk)

Post a Comment for "Antusias Warga Ikuti Reses Limpat Prawiro Dikdo Di Desa Singojuruh"

Mediaku