WANIPEDES

Apresiasi Kinerja Jajarannya, Kalapas Banyuwangi Berikan Penghargaan Pegawai Teladan

Apresiasi Kinerja Jajarannya, Kalapas Banyuwangi Berikan Penghargaan Pegawai Teladan
BANYUWANGI – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja jajarannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali memberikan Penghargaan Pegawai Teladan untuk periode bulan Oktober-Desember Tahun 2023, Senin (20/3). Penghargaan kali ini diberikan kepada Dony Indra Purnama yang bertugas pada Staf Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kalapas Banyuwangi, Agus Wahono pada saat kegiatan apel pagi pegawai yang digelar di depan gazebo Lapas Banyuwangi yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Banyuwangi.

Agus mengungkapkan pemberian penghargaan terhadap pegawai teladan tersebut dilaksanakan rutin tiap tiga bulan sekali (triwulan). Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan kinerja yang telah dilakukan terhadap kemajuan organisasi.

"Hal ini tentunya juga sebagai motivasi kepada seluruh pegawai untuk semakin meningkatkan kinerja dan dedikasinya agar dapat memberikan kontribusi positif bagi Lapas Banyuwangi" ucap Agus.

Dalam arahannya, Agus menekankan kepada seluruh pegawai untuk keluar dari zona nyaman dengan melakukan perubahan mindset dan budaya kerja dalam tugas sehari-hari.




“Sebagai pelayan masayarakat tentunya kita harus melakukan perubahan-perubahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik itu keluarga warga binaan maupun warga binaan yang ada didalam Lapas” ujarnya.

Dalam merubah budaya kerja, Agus mengatakan peran atasan langsung sangat berpengaruh dalam melakukan pengarahan dan pengawasan terhadap masing-masing jajarannya.

“Pantau langsung kinerja jajarannya, berikan arahan terhadap tugas dan fungsi masing-masing, jangan sampai ada pegawai yang tidak mengerti dengan tugas dan fungsinya dalam pelaksanaan tugas” tegasnya.

Agus juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar bekerja sesuai dengan standar oprasional prosedur (SOP) yang berlaku, serta menghindari segala bentuk penyimpangan.

“Hindari penyimpangan, terutama yang mengandung unsur pidana. Jika bekerja sesuai SOP, insyaallah akan selamat dan membawa kebaikan, baik bagi organisasi maupun bagi diri pribadi” pungkasnya.



Boby Tri Setya H.

Post a Comment for "Apresiasi Kinerja Jajarannya, Kalapas Banyuwangi Berikan Penghargaan Pegawai Teladan"

Mediaku