WANIPEDES

Babinsa Koramil 0825/03 Glagah melaksanakan Pelatihan PBB Pelajar Pramuka di wilayah Kecamatan Glagah


Glagah - Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah salah satu bentuk latihan disiplin militer yang mengharuskan kerja sama tim, ketepatan, dan ketaatan (21-11-2023).

Kegiatan Pelatihan pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilaksanakan oleh Pelajar Pramuka SMPN 2 Glagah yang bertempat di Stadion Pinang.

Menurut Sertu Rudi Widianto, Babinsa Desa Kemiren Koramil 0825/03 Glagah, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan dan melatih keterampilan dasar PBB kepada generasi muda Pramuka.

Dalam pelaksanaan, para peserta pelatihan tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Babinsa. Mereka belajar bagaimana berbaris dengan rapi, kompak, dan serentak. Keterampilan ini tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan Pramuka tetapi juga untuk membentuk karakter positif dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Lukman Hartadi selaku Komandan Koramil 0825/03, mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pendidikan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa," ungkapnya.

Post a Comment for "Babinsa Koramil 0825/03 Glagah melaksanakan Pelatihan PBB Pelajar Pramuka di wilayah Kecamatan Glagah"

Mediaku