WANIPEDES

Babinsa Menjadi Irup di SD Negeri 2 Purwoasri

Babinsa Menjadi Irup di SD Negeri 2 Purwoasri
Banyuwangi – Setiap hari Senin yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi di sekolahan, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar Pada Senin pagi.

Berdasarkan Koordinasi Ketua KKKS Gugus VI Kecamatan Tegaldlimo, NUR WAKHIT, S.Pd. sekaligus Kepala Sekolah SDN 2 Purwoasri dengan Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo Pelda Jumidi , tentang Permohonan Bantuan Tenaga sebagai Pembina Upacara pada setiap Hari Senin di Gugus VI. 

Pelda Jumidi Menyampaikan Hasil Koordinasi Kepada Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Gunoto, yang pada akhirnya Memerintahkan Babinsa Desa Purwoasri Koramil 0825/09 Tegaldlimo Kodim 0825/ Banyuwangi, Sertu Muh. Efendi yang di tunjuk untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) disekolah di SD Negeri 2 Purwoasri yang diikuti oleh Kepala Sekolah, guru dan sejumlah murid, Senin, (06/11/2023).

Sertu Muh Efendi Dalam Upacara bendera kali ini selaku Inspektur Upacara (Irup) memberikan amanat kepada para peserta Upacara, Dalam amanatnya Babinsa menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh pelajar agar ikut menjaga ketertiban di lingkungan sekolah dan menghormati orang tua dan guru, serta harus Disiplin. Dalam setiap aturan kedisiplinan, pasti ada yang namanya sanksi, nah sanksi inilah yang bisa melatih diri kita untuk lebih disiplin. Bukan memberi rasa takut, tapi kita lihat dari segi lain. Yang mana memiliki efek yang permanen terhadap diri kita sendiri untuk masa depan kita sendiri. Ucapnya.

Kami berharap adik adik pelajar dapat menjadi penegak kedisiplinan baik untuk diri sendiri, contoh nya bangun pagi tepat waktu dan juga berangkat menuju sekolah. Tambahnya. 

Sertu Muh Efendi berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar. “Patuh kepada guru, orang tua serta Tuhan Yang Maha Esa dan terus rajin belajar,” Pesannya.

“Harapan kami supaya kedepan hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid,” Pungkasnya. (Sbgn)

Post a Comment for "Babinsa Menjadi Irup di SD Negeri 2 Purwoasri"

Mediaku