WANIPEDES

BATI WANWIL RAMIL 0825/09 TEGALDLIMO, KODIM 0825/ BANYUWANGI, PIMPIN SENAM PAGI PESERTA PENDIDIKAN KADER PENGGERAK NU

BATI WANWIL RAMIL 0825/09 TEGALDLIMO, KODIM 0825/ BANYUWANGI, PIMPIN SENAM PAGI PESERTA PENDIDIKAN KADER PENGGERAK NU

BANYUWANGI – Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Kodim 0825/ Banyuwangi, Pelda Jumidi, memimpin senam pagi bagi para peserta Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) Angkatan ke XXXVII, bertempat di Lapangan Panji Ulung Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo”, Sabtu (25/11/2023).

Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU ) tersebut diikuti oleh 160 orang, peserta yang berasal dari MWC.NU Kecamatan Tegaldlimo. Materi yang diberikan oleh Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo Pelda Jumidi, yakni, melaksakan senam peregangan dan dilanjutkan dengan senam pagi yang dilakukan secara berurutan dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki, dalam pelaksanaan senam tersebut seluruh peserta pendidikan melaksanakan dengan penuh semangat.


Menurut Pelda Jumidi, senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mecegah dari berbagai macam penyakit. “Sehat itu dapat diperoleh dengan mudah dan sederhana diantaranya senam pagi apabila ini dilaksanakan secara rutin setiap minimal 3 hari dalam satu minggu banyak sekali manfaat yang akan didapat diantaranya meningkatkan kecerdasan otak, dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan jantung, bersemangat sepanjang hari dan membuat tubuh ideal,” terangnya.

Selain itu, para peserta pendidikan diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), materi yang diberikan adalah gerakan ditempat dan gerakan berjalan serta penghormatan ditempat dan berjalan. “Materi PBB tersebut dilaksanakan kurang lebih selama 1 jam setelah itu kegiatan berikutnya diserahkan kepada ketua panitia pelaksana PKPNU untuk memberikan materi berikutnya sesuai dengan jadwal yang sudah disusun secara bergantian, “ Tambahnya.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, “Pelda Jumidi menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta supaya selalu menjaga Kesehatan ,” Pungkasnya. (Bgn/Jat)

Post a Comment for "BATI WANWIL RAMIL 0825/09 TEGALDLIMO, KODIM 0825/ BANYUWANGI, PIMPIN SENAM PAGI PESERTA PENDIDIKAN KADER PENGGERAK NU"

Mediaku