WANIPEDES

DANLANAL BANYUWANGI IKUTI KEGIATAN GERAKAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL TAHUN 2023.


Banyuwangi - Wanipedes.id 
TNI AL, Lanal Banyuwangi.
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023 melalui Video Conference (Vicon) dari Lahan Ketahanan Pangan Lanal Banyuwangi yang terletak di Desa Kalipuro Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi. Rabu (01/11/2023).

Gerakan Nasional ketahanan pangan tahun 2023 digelar serentak di 385 titik diseluruh Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan program kolaborasi TNI, Kementerian Pertanian, dan Badan Pangan Nasional yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin yang didampingi Menteri Pertanian Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta para Kepala Staf Angkatan dan dilaksanakan secara terpusat dari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam keterangangannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, "kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2023 dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-78 TNI yang mengusung Tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju". Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan, Lanal Banyuwangi telah melaksanakan penanaman jagung di Lahan Ketahanan Pangan Lanal Banyuwangi dengan luas 1,02 Hektar yang berlokasi di Desa Kalipuro Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi".

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Rochmat Abdulah beserta Perwira Staf Lanal Banyuwangi, Kepala Desa Kalipuro Boniran, Babinpotmar Lanal Banyuwangi, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kalipuro serta kelompok Tani Desa Kalipuro.
(Humas lanal)

Post a Comment for "DANLANAL BANYUWANGI IKUTI KEGIATAN GERAKAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL TAHUN 2023."

Mediaku