WANIPEDES

Deklarasi Dukungan AJWI MENGAWAL PEMILU DAMAI PILPRES 2024 dan Team Pesona BHINEKA KEBANGSAAN BESTARI dukungan terhadap H. Prabowo Subiyanto Gibran untuk menjadi Presiden RI tahun 2024

Deklarasi Dukungan AJWI MENGAWAL PEMILU DAMAI PILPRES 2024 dan Team Pesona BHINEKA KEBANGSAAN BESTARI  dukungan  terhadap H. Prabowo Subiyanto Gibran untuk menjadi Presiden RI tahun 2024

Banyuwangi - Wanipedes.id
Pada hari Selasa tempatnya di Cafe Kemarang, Desa Tamansuruh  Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi.
Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Dpc Banyuwangi sedang mengadakan acara dengan tema, "Deklarasi Pesona Bhineka Kebangsaan Bestari dukungan terhadap H. Prabowo Subiyanto Gibran untuk menjadi Presiden RI tahun 2024 
(21/11/2023).  

Semua anggota dari tim /personal AJWI DPC Banyuwangi dan DPC Sidoarjo juga calon DPC Jember  datang untuk memeriahkan acara diwaktu itu disambut dengan senang hati,  semangat dan saling kolaborasi sesama tim anggota Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) .

Ketua Aliansi Jurnalis Warga Indonesia  (AJWI)  Bagus Suwarno menerangkan bahwa Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI)  siap MENGAWAL PEMILU DAMAI juga memfasilitasi dukungan terhadap H. Prabowo Subiyanto Gibran untuk menjadi Presidendan wakil Presiden RI di tahun 2024. Maka dari itu setiap tim anggota memakai pakaian adat daerah atau provinsi sesuai kostum yang dipakai setiap tim nya diwaktu itu menggambarkan suatu bentuk Kebhinekaan ,Pesona Kebangsaan serta satu persatu mengikrarkan bahwa,  "Saya Ajwi Dpc Banyuwangi ,Jember dan Sidoarjo siap mendukung Prabowo Subiyanto menjadi Presiden RI tahun 2024 

Bagus Suwarno juga mengatakan kepada tim anggota Aliansi jurnalis warga Indonesia (AJWI) sikap patuh pada organisasi dan undang undang 1945 dan Dasar hukum. secara hukum dapat didirikan dalam dua bentuk: Kelembagaan (Aliansi), yakni berdasarkan Pasal 1663-1664 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata), serta UU No. 8 Tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan (“UU Ormas”).

AJWI MENGAWAL PEMILU DAMAI PILPRES 2024

“Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) adalah sebuah organisasi khusus MEDIA leadership yang konsisten ,fokus pada MEDIA sbgi peran serta "PENYEIMBANG" kontrol sosial masyarakat (Warga) dan pemerintah dalam upaya pencegahan, pengawasan, serta pelaporan dugaan tindak pidana korupsi, Yang bertujuan agar terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, serta tupoksi kelembagaan.”

Salah satu ketua Dewan Pimpinan Pusat dan Koordinator Wilayah Jawa Timur AJWI, Andrew mengatakan, terbentuknya lembaga media (Citizen Journalis) AJWI DPC Banyuwangi  ini sangat di rasa perlu di bentuk karena daerah ujung pulau jawa yg teritorialnya cukup luas dan padat penduduk juga didasarkan pada Pasal 101 Bab VIII Tentang Partisipasi Masyarakat Undang- undang Republik Indonesia Tentang Hak Asasi Manusia. Lembaga AJWI memiliki fungsi sebagai fasilitator dalam upaya-upaya mengembalikan hak-hak masyarakat sehingga bisa sinergi dg program2 pemerintah.

Tambah ketua DPC Bagus Suwarno , seorang tokoh masyarakat atau purnawirawan TNI AL membela hak masyarakat (Warga), Senada dengan apa yang disampaikan Sekretaris AJWI (Nielda Berlia) juga menyatakan sikap berantas dan perangi korupsi.

Seluruh Jajaran pengurus DPC AJWI siap menjalankan tugas lembaga, yaitu dalam hal pencegahan, pengawasan serta pelaporan dugaan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme. Kami akan bermitra juga berkoordinasi dengan berbagai instansi dan institusi terkait, segera kami agendakan audensi silaturahmi pungkasnya.
(Indra)

Post a Comment for "Deklarasi Dukungan AJWI MENGAWAL PEMILU DAMAI PILPRES 2024 dan Team Pesona BHINEKA KEBANGSAAN BESTARI dukungan terhadap H. Prabowo Subiyanto Gibran untuk menjadi Presiden RI tahun 2024 "

Mediaku