WANIPEDES

Demi Kesejahteraan Keluarga dan Pertahanan Negara, Kodim 0825 Giatkan Program KB Kesehatan

Demi Kesejahteraan Keluarga dan Pertahanan Negara, Kodim 0825 Giatkan Program KB Kesehatan

Pada Semester II tahun 2023, Kodim 0825 mengambil langkah berani untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan menjaga pertahanan negara. 

Mengikuti amanat Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, Kodim 0825 menegaskan pentingnya menjadikan penduduk sebagai fokus utama dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Ini bukan sekadar rencana, melainkan sebuah langkah strategis untuk menciptakan keselarasan antara perkembangan kependudukan dengan keberlanjutan lingkungan.

Sesuai UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 8 ayat d, Kodim 0825 telah menetapkan misi penting: Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Inisiatif ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menjaga kedaulatan negara dengan memanfaatkan potensi demografi sebagai alat juang yang tangguh.

TNI, melalui Kodim 0825, turut andil dalam Program KB Kesehatan, menjalin kerjasama erat dengan seluruh instansi terkait. Langkah ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan potensi demografi di wilayah Kodim 0825.

Program KB Kesehatan adalah kunci untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat. Melalui pengaturan usia perkawinan, pengendalian angka kelahiran, dan pembinaan ketahanan keluarga, kami berharap dapat menciptakan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Kodim 0825 berkomitmen untuk memberikan kontribusi signifikan dalam mewujudkan visi ini demi kesejahteraan keluarga dan keamanan negara.

Post a Comment for "Demi Kesejahteraan Keluarga dan Pertahanan Negara, Kodim 0825 Giatkan Program KB Kesehatan"

Mediaku