WANIPEDES

Difasilitasi TNI AL, Banyuwangi Terjunkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Difasilitasi TNI AL, Banyuwangi Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
Difasilitasi TNI AL, Banyuwangi Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
Banyuwangi - Solidaritas tinggi tergambar saat masyarakat Kabupaten Banyuwangi merespons panggilan kemanusiaan untuk membantu warga Palestina di Gaza. Dalam kolaborasi dengan TNI AL, bantuan tersebut diserahkan di Mako Lanal Banyuwangi dan akan menempuh perjalanan dari Surabaya hingga ke Palestina.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyampaikan, "Ini adalah wujud dukungan masyarakat Banyuwangi bagi rakyat Palestina. Bersama TNI AL, kami menggalang bantuan dengan semangat kemanusiaan dan harapan untuk perdamaian dunia."

Kepala BPBD Banyuwangi, Danang Hartanto, menyerahkan bantuan kepada Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusha R, yang terdiri dari pakaian, selimut, diapers, susu, dan air minum. Bantuan ini kemudian akan dikirimkan ke Palestina setelah melewati perjalanan dari Mako Lanal Banyuwangi hingga Markas Koarmada II Surabaya, lalu ke Jakarta.

Danang menjelaskan, "Bantuan ini merupakan hasil donasi warga dan ASN yang bersatu dalam semangat gotong royong sukarela."

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusha, mengapresiasi empati dan kepedulian Bupati Ipuk serta masyarakat Banyuwangi terhadap korban perang di Palestina. "Terima kasih kepada Ibu Bupati dan warga Banyuwangi yang telah mengirimkan bantuan ini melalui Lanal Banyuwangi. Kami siap membantu menyalurkannya," ujarnya.

Dalam konteks lebih luas, Danlanal menjelaskan bahwa atas arahan KSAL, Laksamana TNI Muhammad Ali, TNI AL membuka posko bantuan kemanusiaan di seluruh markas Kotama TNI AL di Indonesia. Bantuan dari seluruh Kotama akan dikumpulkan di Markas Koarmada II Surabaya dan Markas Kolinlamil, Jakarta Utara, sebelum diberangkatkan bersama ke Palestina.

"Seluruh bantuan hari ini telah kami kumpulkan, dan besok akan segera kami kirimkan menuju Koarmada II di Surabaya. Selanjutnya akan diteruskan ke Jakarta untuk diberangkatkan bersama bantuan dari daerah lain se-Indonesia," terang Danlanal.

Post a Comment for "Difasilitasi TNI AL, Banyuwangi Terjunkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina"

Mediaku