WANIPEDES

Ir. Yulia Herlina Merupakan Kandidat Pilkades 2023 Yang Terpilih Menjadi Kepala Desa Bayu, Transparan, Sinergi Dan Amanah Untuk Rakyat.


BANYUWANGI - WANIPEDES.ID
Ir. Yulia Herlina merupakan kandidat Pilkades dari dusun kentangan desa bayu kecamatan Songgon kabupaten Banyuwangi yang terpilih menjadi kepala desa Bayu dalam kontes Pilkades 2023 secara Serentak.

Ir. Yulia Herlina saat ditemui awak media di kediaman rumahnya di dusun kentangan menyampaikan pada tahapan awal dalam kepemimpinannya setelah di Lantik menjadi kepala desa Bayu sesuai dengan jargon kami yaitu Transparan, sinergi dan amanah untuk rakyat jadi pertama yang harus  kita jalankan itu, apa yang sudah tertuang di dalam visi misi yang sudah saya tanda tangani antara kami dengan masyarakat serta fokus untuk mengemban tugas yang amanah demi menjaga kepercayaan hati warga masyarakat desa Bayu kecamatan Songgon kabupaten Banyuwangi.
jadi visi dan misi yang sudah saya sampaikan kepada masyarakat itu sudah ada kesepakatan bersama yang harus saya jalankan sesuai visi misi tersebut karena awal ketika saya ingin mencalonkan kepala desa dengan sistem transparan terkait Dana Desa, Anggaran Dana Desa secara terbuka sebagai pembelajaran buat masyarakat, jadi waktu itu saya pikir siapapun yang terpilih menjadi kepala desanya, masyarakat harus tahu secara transparan karena di situ ada haknya masyarakat terkait dana desa dan anggaran dana desa atau yang lainnya, jadi dengan jargon seperti ternyata disambut baik dengan masyarakat sampai saya terpilih menjadi kandidat peraih suara terbanyak dalam Pilkades serentak di desa Bayu" ucap Yulia, Sabtu: 04/11/2023.

Ir. Yulia Herlina menambahkan saya akan menyediakan kotak saran dan kritik mulai dari tingkat RT/RW sampai tingkat dusun serta benner dan link khusus pengaduan dalam waktu 1X24 jam yang bisa dihubungi oleh setiap warga untuk menyampaikan pengaduan dari masyarakat yang hanya bisa di ketahui antara saya dengan warga yang memberi informasi, harapan ke depan masyarakat kita itu tinggal klik pakai smartphone dan juga bisa bertanya langsung kepada saya. Terangnya"

perlu diketahui potensi wilayah Bayu itu sangat potensial untuk agro wisata maka dari itu kita akan cari celah untuk bisa mengembangkan sektor wisata karena dengan sektor wisata itu kita bisa hidup semua,  masyarakat juga bisa hidup dan peluangnya banyak terus ini ada hal yang sangat penting karena kita berbatasan dengan kebun perhutani, juga ada lembaga-lembaga lain yang harus saling bersinergi jadi tolong dibantu agar kami bisa sinergi dengan pihak-pihak terkait, antara lain kita sinergi dengan kebun, sinergi dengan perhutani, sinergi dengan PLTA karena itu sangat penting sekali untuk saling menjaga.

saya rasa untuk masyarakat Bayu harapan ke depan Desa dengan keterlibatannya dari semua pihak yang saling bekerjasama akan lebih berkembang dan cepat maju mungkin dari sisi pemerintahan, sisi UMKM, sisi pertanian dan peternakan dan agro wisata, jadi saya mohon bantuannya untuk saling bekerjasama. Pungkasnya"
(Yanto)

Post a Comment for "Ir. Yulia Herlina Merupakan Kandidat Pilkades 2023 Yang Terpilih Menjadi Kepala Desa Bayu, Transparan, Sinergi Dan Amanah Untuk Rakyat."

Mediaku