WANIPEDES

Kapolsek Singojuruh Ajak Siswa-Siswi SMPN 1 Singojuruh Jadi Pahlawan Masa Depan di Upacara Hari Pahlawan

Kapolsek Singojuruh Ajak Siswa-Siswi SMPN 1 Singojuruh Jadi Pahlawan Masa Depan di Upacara Hari Pahlawan
SINGOJURUH, BANYUWANGI. WANIPEDES.ID -
Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun kembali dirayakan dengan khidmat di SMPN 1 Singojuruh. Kapolsek Singojuruh, AKP Arif Wahyudi, SH, didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Singojuruh, Aiptu Didik Sudarmanto, SH, memimpin kegiatan sebagai pembina upacara pada Jumat pagi.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung hingga selesai dengan dihadiri oleh para dewan guru serta siswa-siswi peserta upacara. Dalam pembinaan upacara, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan penting yang mencakup semangat kepahlawanan, perang melawan kebodohan, dan pembangunan masa depan melalui pendidikan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Arif Wahyudi mengingatkan bahwa pahlawan adalah mereka yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya untuk bangsa dan negara. "Bersyukur saat ini semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dirasakan di seluruh pelosok negeri," ujar Kapolsek.



Beliau juga menyoroti peran siswa-siswi sebagai aset bangsa dan estafet kepemimpinan di masa depan. "Dengan semangat untuk belajar, hindarilah perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri. Kalian memiliki peran besar dalam membangun masa depan bangsa," tambah Kapolsek kepada para siswa-siswi.

Kanit Binmas, Aiptu Didik Sudarmanto, SH, turut mendukung kegiatan tersebut dengan mengawal kelancaran dan keselamatan pelaksanaan upacara. "Selamat giat berjalan, aman, tertib, dan kondusif," ungkap Aiptu Didik.

Peringatan Hari Pahlawan di SMPN 1 Singojuruh ini tidak hanya menjadi momen refleksi atas jasa para pahlawan, tetapi juga menjadi inspirasi untuk terus membangun semangat kebangsaan dan patriotisme di kalangan generasi muda. Pungkasnya.

Pewarta: Boby Tri S.H
Editor: Wirda Aditia M.S

Post a Comment for "Kapolsek Singojuruh Ajak Siswa-Siswi SMPN 1 Singojuruh Jadi Pahlawan Masa Depan di Upacara Hari Pahlawan"

Mediaku