WANIPEDES

Keadaan Pasar Hewan Didaerah Karangharjo Glenmore Banyuwangi

Keadaan Pasar Hewan Didaerah Karangharjo Glenmore Banyuwangi
BANYUWANGI – WANIPEDES.ID
Kegiatan Pasar Hewan yang berlangsung pada hari Jum’at di Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore Banyuwangi semakin dipadati pengunjung, bahkan antara belantik dan pembeli sama banyaknya. (10/11/2023)

Namun saat awak media Wanipedes sedang mengobrol dengan beberapa pengusaha sapi dan kambing, ternyata harganya menurun. “Untuk harga Sapi Lemosin sekitar 10 sampai 15 juta rupiah sapi umur sekitaran lima (5) Bulan keatas, dan untuk harga domba atau kambing bekisar 2 juta hingga 2,5 juta,” ucap salah satu pengusaha sapi.

“Sebelum memasuki lahan hewan (Sapi Atau Kambing) yang mau diperjual belikan pertama-tama hewan tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu untuk memastikan hewan yang akan dijual terbebas dari virus mematikan yaitu Penyakit mulut dan kuku (PMK). Menurut kepala paguyuban Slamet Budiyono (Mantri Hewan) menerangkan bahwa para hewan (Sapi dan Kambing) disini tidak bisa diprediksi harganya bisa naik turun mas,” jelasnya.

Semakin siang, para pedagang hewan (Sapi dan Kambing) semakin ramai, mengingat pasaran hewan di sini (Glenmore) hanya berlangsung pada hari Jumat, setelah sholat Jumat, aktivitas pasar sudah berhenti dan semua orang berbondong-bondong untuk membeli hewan (Sapi atau Kambing) yang mau dibeli.

“Banyak pengunjung maksudnya para pembeli dari Situbondo, Bondowoso dan Jember juga ikut meramaikan atau berpartisipasi di sini, bahkan rela dari rumahnya berangkat shubuh hanya untuk membeli hewan (Sapi atau Kambing) untuk dijual lagi,” pungkasnya.

Selain pengusaha, awak media Wanipedes sempat menanyakan ke Adi, salah satu pembeli yang berasal dari bandowoso, “Saya sudah datang dari jauh hanya untuk membeli sapi, namun sampai sekarang masih belum ada yang cocok dikarenakan hewan yang dicari belum ketemu, tadi sempat ketemu hewan (Sapi atau Kambing), namun harganya sangat mahal, bukan tidak ingin membelinya, mengingat perjalanan saya cukup jauh, maka saya harus mendapatkan hewan (Sapi atau Kambing) yang sehat dan tentunya dengan harga yang murah,” ungkap Adi sambil tersenyum. 

Tak luput Bambang juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para warga Karangharjo untuk memperlancarkan jalan perdagangan ini dibantu oleh Linmas, Bhabinkanmitnas Karangharjo (Widodo), Babinsa Karangharjo (Suwarno) ,"terangnya 
(Indra)

Post a Comment for "Keadaan Pasar Hewan Didaerah Karangharjo Glenmore Banyuwangi"

Mediaku