WANIPEDES

"Camat Srono" Ir.Tri Wahyu Angembani:" Masyarakat Banyuwangi Wajib Mendownload Aplikasi Banyuwangi Smart Kampung. "Pelayanan Publik Semakin Efektif Dan Efisien.


BANYUWANGI - WANIPEDES.ID
Warga Banyuwangi patut bangga dengan adanya Aplikasi Banyuwangi Smart Kampung yang sangat mudah untuk diakses oleh semua warga masyarakat.
Smart Kampung yang dikembangkan di Banyuwangi merupakan program dari pemkab banyuwangi untuk pengembangan desa terintegrasi yang memadukan penggunaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi dengan berbagai kegiatan, seperti ekonomi produktif, kreatif, peningkatan sektor pendidikan-kesehatan, pelayanan publik, dan upaya pengentasan kemiskinan. Dalam program smart kampung menjadikan salah satu poin penting yang bisa dipraktekkan melalui sistim digitalisasi pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien.

Camat Srono" Ir.Tri Wahyu Angembani saat ditemui awak media menjelaskan dengan adanya  Aplikasi Banyuwangi Smart Kampung ini merupakan portal layanan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang berbasis online,
Inovasi Pelayanan Publik "Smart Kampung" merupakan tonggak terwujudnya transformasi pelayanan publik dengan sistim digitalisasi, keunggulannya smart kampung yaitu masyarakat akan semakin dimudahkan dengan banyak pelayanan yang semakin efektif dan efisien. 
Smart Kampung ini menjadi inspirasi layanan yang serba digital, tentu sistim seperti ini harus disebarluaskan kepadamasyarakat, agar semua warga bisa bertransformasi semakin lebih baik lagi untuk ke depannya,” ungkap Tri Wahyu Angembani, Jum'at/10/11/2023.
Aplikasi tersebut disampaikan langsung di kantor kecamatan srono oleh Ir. Tri Wahyu Angembani" dengan semangatnya selalu memberi himbauan kepada jajarannya serta masyarakat Banyuwangi khususnya kecamatan Srono agar warga mendownload aplikasi Banyuwangi Smart Kampung untuk melihat berbagai macam inovasi pelayanan publik antara lain dengan melalui aplikasi tersebut kita bisa melihat semua  harga bahan pokok, layanan hukum, layanan sektor pendidikan, layanan sektor  pertanian, sektor peternakan, sektor informasi terkini dan Infrastruktur teknologi,
Smart Kampung sendiri yang bertujuan untuk mendekatkan semua informasi pelayanan publik hingga ke level desa dan berbagai informasi bisa diselesaikan dengan Banyuwangi Smart Kampung. 
             "Semisal kalau kita mau  belanja, langkah pertama pasti pingin tau harga harganya dulu biar tidak salah, maka cukup dengan membuka aplikasi Banyuwangi smart kampung akan muncul semua  satuan harga dan bukan cuma itu saja, bahkan ada panduan Seperti membuat surat surat penting yang dibutuhkan masyarakat,  jadi Smart kampung ini sebagai pusat pelayanan aktivitas yang dibutuhkan masyarakat, semuanya sudah lengkap tinggal klik sesuai kebutuhan kita. Tuturnya"

Menurut Ir.Tri Wahyu Angembani" Wujud nyata dari implementasi Banyuwangi Smart Kampung untuk memudahkan pelayanan publik hingga tingkat desa, yang dipadu dengan pemberdayaan guna meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi warga," pungkas camat Srono'" 
(Yanto)

Post a Comment for ""Camat Srono" Ir.Tri Wahyu Angembani:" Masyarakat Banyuwangi Wajib Mendownload Aplikasi Banyuwangi Smart Kampung. "Pelayanan Publik Semakin Efektif Dan Efisien. "

Mediaku