WANIPEDES

Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024, Kelompok Masyarakat Anugerah Agung Beri Solusi Terhadap Tantangan Ekonomi dan Infrastruktur

Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024, Kelompok Masyarakat Anugerah Agung Beri Solusi Terhadap Tantangan Ekonomi dan Infrastruktur

BANGOREJO, BANYUWANGI
- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat menggelar acara workshop bertajuk "Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024". Acara tersebut dihadiri oleh warga Banyuwangi, awak media, narasumber, dan perwakilan kelompok masyarakat Anugerah Agung. Senin, 27 November 2023.

Wakil rakyat dari DPR Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai Demokrat itu menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi politik, terutama menjelang tahun pemilu 2024. Mereka menekankan pentingnya partisipasi dalam segala level politik, mulai dari tingkat desa hingga DPR, untuk memastikan suksesnya demokrasi di Indonesia.

Dalam sesi tanya jawab, perwakilan media turut menyoroti isu keluhan masyarakat, terutama terkait infrastruktur jalan dan masalah ekonomi, khususnya bagi para pedagang kaki lima. Salah satu pertanyaan ditujukan kepada dr. Agung, perwakilan dari kelompok Anugerah Agung, mengenai upaya yang telah dilakukan terkait perbaikan jalan dan dukungan terhadap pedagang kaki lima.

dr. Agung menyatakan bahwa jalan merupakan prioritas utama karena dapat mendukung peningkatan ekonomi. Ia menjelaskan bahwa jalan yang baik akan membuka akses ekonomi, terutama bagi UMKM. Dalam konteks ini, dr. Agung menggarisbawahi pentingnya akses permodalan, dan ia berjanji untuk menyambungkan program-program pemerintah seperti "KUR" mikro agar dapat memberikan dukungan finansial kepada pelaku usaha kecil.


Pertanyaan dari perwakilan media juga menyoroti aspek kesehatan dan pendidikan. dr. Agung menekankan perlunya optimalisasi program BPJS dan pengawasan terhadap sektor pendidikan untuk memastikan kualitasnya. Ia menegaskan bahwa kesehatan dan pendidikan yang baik adalah kunci keberhasilan masyarakat.


Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024, Kelompok Masyarakat Anugerah Agung Beri Solusi Terhadap Tantangan Ekonomi dan Infrastruktur

Ketika ditanya tentang kondisi Banyuwangi, dr. Agung mengakui bahwa meskipun Banyuwangi memiliki prestasi yang baik, anggaran yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak untuk kolaborasi antara pemerintah provinsi, kabupaten, dan desa dalam menjaga sinergi demi kemajuan Banyuwangi.



Acara ini juga dihadiri oleh koordinator relawan Pendowo Banyuwangi, Wahono, beserta jajaran relawan dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan Desa Mereka bersama-sama menyuarakan semangat kolaborasi dan sinergi untuk mewujudkan Banyuwangi yang lebih maju.



Selain itu, dr. Agung menanggapi pertanyaan mengenai harapannya jika terpilih kembali sebagai wakil rakyat di provinsi. Ia menyampaikan pandangannya bahwa Banyuwangi telah mencapai prestasi yang baik, namun tantangan finansial masih menjadi kendala. dr. Agung menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah provinsi, bupati, dan kepala desa untuk bersama-sama menciptakan solusi yang tepat guna memenuhi kebutuhan masyarakat.



Sementara itu, perwakilan media turut mengapresiasi transparansi dan keterbukaan dr. Agung dalam menjawab pertanyaan serta menyampaikan rencana kerjanya jika terpilih. Mereka berharap agar komunikasi antara wakil rakyat dan masyarakat terus ditingkatkan untuk menciptakan sinergi yang lebih baik.



Acara ditutup dengan kesan positif dan semangat yang tinggi dari para peserta. Workshop ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam membangun kesadaran politik dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu 2024. Seluruh peserta berkomitmen untuk terus bekerja sama guna mencapai tujuan bersama, mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan masyarakat yang lebih partisipatif di masa depan. (Boby)

Post a Comment for "Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024, Kelompok Masyarakat Anugerah Agung Beri Solusi Terhadap Tantangan Ekonomi dan Infrastruktur"