WANIPEDES

Musim Kemarau Berkepanjangan, Danramil 0825/14 Kabat Ikuti Sholat Istisqo

Musim Kemarau Berkepanjangan, Danramil 0825/14 Kabat Ikuti Sholat Istisqo
Kabat, Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi bersama Majelis Ulama Indonesia secara serentak menggelar Sholat Istisqa untuk meminta hujan di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis (2/11/23) pagi.

Untuk itu, Forpimka Kabat bersama ribuan jamaah, yang terdiri dari anggota TNI, Polri, ASN lingkup pemerintah, masyarakat, serta ulama, menggelar sholat istisqo bertempat di lapangan ITS NU Desa Labanasem Kecamatan Kabat, bermunajat meminta hujan kepada Allah SWT.

Perlu diketahui, Salat Istisqa adalah salat sunnah muakkadah yang dikerjakan untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan air hujan. Salat Istisqa telah dipraktikkan di zaman Rasulullah SAW. Mengingat Musim Kemarau Berkepanjangan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Tampak hadir mengikuti Sholat Istisqa Camat Kabat Teddy Radiansyah S, STP, Danramil 0825/14 Kabat diwakili Peltu Ribut Suwarno, Kapolsak Kabat AKP Sumono SH, serta tokoh agama yang berbaur bersama kurang lebih 1000 jamaah lainnya.

Sementara itu, Peltu Ribut Suwarno yang mewakili Danramil 0825/14 Kabat menjelaskan tentang Sholat Istisqa yang merupakan sholat sunnah sebanyak dua rakaat yang dilakukan untuk memohon hujan.
“Menghadapi kemarau yang berkepanjangan ini, khususnya di wilayah Kecamatan Kabat, kita para umat Muslim dianjurkan untuk melaksanakan Sholat Istisqa. Melaksanakan sholat istisqa saat terjadi kemarau merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang ditujukan kepada Allah SWT, agar segera diturunkan hujan.” Jelasnya.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk saling introspeksi diri, dengan harapan agar cobaan-cobaan seperti kekeringan panjang dan rawan kebakaran dapat dihindari.

Post a Comment for "Musim Kemarau Berkepanjangan, Danramil 0825/14 Kabat Ikuti Sholat Istisqo"

Mediaku