WANIPEDES

Pemdes Tambakrejo Bersama Petugas Kesehatan Puskemas Tapanrejo Menggelar Kampung Cerdik" Masyarakat Mandiri Hidup Sehat


Banyuwangi - WANIPEDES.ID
Kampung Cerdik merupakan salah satu upaya penguatan program pengendalian penyakit tidak menular yang dikelola dan diselenggarakan oleh pemdes tambakrejo bersama petugas kesehatan dari puskesmas Tapanrejo Muncar yang bertempat di  pendopo paseban agung desa tambak Rejo.
Program kampung Cerdik untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan deteksi dini dari faktor resiko penyakit tidak menular (PTM) sebagai upaya mewujudkan masyarakat mandiri hidup sehat bersama keluarga, dalam acara program tersebut dihadiri kepala desa tambakrejo Muncar" Nanang Widayat beserta semua pera perangkat desa termasuk staf staf desa, para jajaran tenaga kesehatan dari puskesmas tapanrejo Muncar serta ratusan warga desa yang datang untuk mengecek kesehatan fisik secara gratis. Rabu/22/11/2023.


Kepala desa tambakrejo" Nanang Widayat" saat ditemui awak media di sela sela acara yang berlokasi di pendopo paseban agung tambakrejo muncar menyampaikan bahwa 
kegiatan pagi hari ini adalah melaksanakan program dari kabupaten Banyuwangi yaitu program Kampung Cerdik dengan didukung para pendampingan tenaga kesehatan dari puskesmas Tapanrejo Muncar Banyuwangi yang di laksanakan secara serentak di semua desa, khususnya kecamatan muncar.banyuwangi.
Kampung Cerdik sendiri satu paket program dari pemkab banyuwangi dalam upaya kepedulian antar sesama masyarakat lingkungan, ketanggapan dalam satu lingkungan, membaca fenomena yang ada di setiap lingkungan tersebut dengan alasan supaya tidak ada sesuatu sesuatu yang betul-betul segera diatasi dan bisa tertangani bisa selesai cepat dalam waktu yang singkat di kampung tersebut,  khususnya bidang sosial, bidang kesehatan dan kejadian-kejadian darurat yang kiranya bisa ditangani secara mandiri.

Program kampung Cerdik ini ditangani dari dinas kesehatan yang melalui Puskesmas yang terkait kesehatan masyarakat yaitu dalam rangka untuk mengawasi dan mendampingi masyarakat melakukan pengecekan kesehatan secara gratis. Pungkasnya.
(Yanto)

Post a Comment for "Pemdes Tambakrejo Bersama Petugas Kesehatan Puskemas Tapanrejo Menggelar Kampung Cerdik" Masyarakat Mandiri Hidup Sehat "

Mediaku