WANIPEDES

Sosialisasi Pengendalian Kerawanan Sosial

Sosialisasi Pengendalian Kerawanan Sosial

BANYUWANGI – Berbagai macam kerawanan sosial yang berpotensi menyebabkan permasalahan di masyarakat dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Potensi kerawanan sosial harus mulai dicegah sejak dini agar tidak menjadi penyebab timbulnya perpecahan. Rabu, (29/11/2023).

Pada kegiatan sosialisasi ini turut hadir Kepala Desa Purwoagung, Bhabinkamtibmas Desa Purwoagung, Babinsa Desa Purwoagung, Perangkat Desa Purwoagung, serta tokoh masyarakat lainnya Desa Purwoagung


Bripka Yudo Atmanto, selaku Bhabinkamtibmas Purwoagung menghimbau kepada masyarakat untuk bisa bersinergi dengan TNI-Polri dalam mengantisipasi munculnya kerawanan sosial dan gangguan kamtibmas lainnya sehingga situasi dan kondisi kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik, rukun, dan tertib” ujarnya.

Sertu Prayitno Babinsa Desa Purwoagung Koramil 0825/09 Tegaldlimo Kodim 0825 Banyuwangi, mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk memiberikan pembinaan dan pengendalian sosial kepada generasi muda dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif secara dini termasuk memberikan pembekalan diantaranya dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi masalah narkoba, kenakalan remaja. Katanya.

Kades Purwoagung Bapak SENEN Menyampaikan, bagi para pemuda jangan kwatir apabila punya keinginan mau ikut pelatihan Menjahit, perbengkelan atau pelatihan yang lain, atas nama pemerintah Desa siap membantu untuk pelatihan dengan syarat membuat kelompok Minimal 10 orang dalam satu kelompok, dan harus bersungguh-sungguh untuk mengikuti pelatihan, agar mudah mendapatkan Lapangan Pekerjaan. Pungkasnya. (Bgn)

Post a Comment for "Sosialisasi Pengendalian Kerawanan Sosial"