WANIPEDES

Syukuran berdirinya Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) banyuwangi

Syukuran berdirinya Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) banyuwangi

BANYUWANGI - WANIPEDES.ID
Ketua DPC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Kab Banyuwangi Andrew mengakui bahwa lembaga seperti LSM Ajwi di Banyuwangi masih sangat diperlukan sebagai lembaga control social penyeimbang kemajuan daerah.

Hal tersebut Andrew sampaikan disela acara Silahturahmi dan rapat internal strukturisasi angggota pengurus DPC LSM Ajwi Banyuwangi bertempat di Jalan Singosari No 7/8 Tamanbaru Banyuwangi, Kamis (15/11/2023)

Andrew menyampaikan rasa Syukur nya bahwasanya LSM Ajwi DPC Banyuwangi telah terbuka kembali dan anggota yang baru.

Andrew kemudian mengungkapkan bahwasanya perubahan tim anggota sekarang harus betul-betul berubah biar kedepannya nama dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (Ajwi) di Banyuwngi tidak seperti waktu itu serta harus melangkah lebih bagus untuk mengejar target (Visi Misi) yang tertinggal di waktu itu.

“Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AJWI Banyuwangi adalah sebuah organisasi khusus yang konsisten berfokus pada peran control sosial masyarakat dalam upaya pencegahan, pengawasan, serta pelaporan dugaan tindak pidana korupsi,”kata Mbah Imam mengawali bincang santai tersebut.

Namun begitu dirinya juga mengaku akan tetap menggerakan organisasi dengan cara cara professional dan tidak pada keputusan emosional dan egosentrik semata.

Bagi andrew maju nya sebuah organisasi tidak terlepas dari komunikasi dan koordinasi, terbuka dan transparan serta pengornasirin (Organizing).

Sebab itu pihak nya akan selalu siap membangun hubungan baik dengan pihak mana pun, baik itu dari aparatur hukum dan pemerintahan serta organisasi serupa dan media dalam rangka mendukung kemajuan pembanguna daerah Banyuwangi.

Ditanya ke pria yang sudah puluhan tahun bergerak pada Ormas dan media itu akan pembangunan serta kinerja pemda Banyuwangi bahwa pria berijazah Sarjana Hukum ini enggan bertutur banyak dan belum saat nya untuk memberi generalisasi dahulu.

Ditempat yang sama Yoga Aji salah satu pengurus LSM Ajwi DPC Banyuwangi berharap agar LSM Ajwi DPC Banyuwangi menjadi lembaga yang terdepan dalam mengawasi kinerja ASN di daerah tersebut dan juga menjadi lembaga berkomitmen pada AD/ART.

“Semoga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ajwi DPC Banyuwangi bisa menjadi wadah atau tempat untuk saling membutuhkan dimana permasalahan yang dihadapi bisa disikapi dan siap berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART dengan maksud dan tujuan lembaga,”timpal Indra Boncel salah satu pengurus LSM Ajwi DPC Banyuwangi itu. 
(Indra)

Post a Comment for "Syukuran berdirinya Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) banyuwangi"

Mediaku